Pantai panjang punya Kotaku "Bengkulu"

Cerita Pantai Panjang dari Kota Bengkulu


(Gambar di ambil dari google)

Siang tak kan mengerti bagaimana malam yang selalu menjadi gelap saat bintang dan bulan yang kadang tak hadir ,dan malam pun juga tak akan mengerti bagaimana siang yang selalu terang tanpa awan mendung saat sebelum ia turun hujan, semua telah Tuhan takdirnya pada porsi terbaiknya' begitu pun kisah indah yang ingin aku ceritakan kali ini tentang Pantai Panjang Bengkulu yang aku rasa adalah salah satu ciri khas wisata yang Bengkulu miliki.

(Gambar di ambil dari google)

Pantai Panjang bukan hanya sekedar nama, tapi memang pantainya yang membentang sepanjang 7km benar-benar panjang bukan?
Pantai Panjang juga merupakan wisata terbaik yang tak pernah sepi di kunjungi para wisatawan baik dalam maupun luar kota dan tak jarang kadang ada juga turist yang berkunjung.
Mereka datang untuk mengekplore keindahan wisata bngkulu, bahkan juga ada yang hanya singgah untuk merefressh kan pikrannya mereka yang lelah akan kegitan sehari-harinya atau juga ada mereka yang sengaja berlibur bersama sanak saudara di Pantai Panjang tersebut .

Banggalah aku menjadi warga kota Bengkulu yang memiliki wisata indah yang tak di miliki oleh kota-kota lain,yaa mungkin kali ini aku patut tersenyum, tersenyum atas terimakasihku pada Tuhanku yang telah menciptakan Pantai yang indah di kotaku, Masya allah

(Gambar di ambil dari google)

Dan kali ini aku akan ceritakan pengalaman ku, saat pertama kalinya aku ajak temenku dari jogja jalan-jalan ke pantai panjang kota Bengkulu.
apa yang dia bilang pertama kali padaku "muty pantainya panjang banget ya, dan bagus banget ,gak kalah bagusnya sama pantai di jogja "ujar nya.
iya dong Bengkulu punya "jawabku"
panggilan muty di atas adalah panggilan specialnya untukku karena kita udah lama banget sih ya deketnya ,jadi ya gitu deh , hahaha

Kalau di lihat-lihat dari ekspresinya saat itu dia tamapak kagum gitu dengan indahnya pantai panjang kota bengkulu yang katanya tampak rapi dan sangat sejuk bersih pula. waaah luar biasa memang  Bengkuluku .hehehe

Oiya beralih dari cerita ku dengan temen ku dari jogja, aku  juga pernah  ajak temen ku dari padang dan muko-muko jalan-jalan ke pantai panjang,
awalnya mereka memang tampak biasa aja, ya mungkin karna di muko-muko dan di padang mereka sudah biasa melihat pantai , tapi anehnya pas di ajak pulang mereka gak mau, dan masih betah lebih lama lagi nongkrong dan duduk-duduk di pondok-pondokan tepi pantai sambil makan rujak dan minum es kelapa muda, padahal waktu itu kita udah lama duduk disitu tapi kok gak mau pas di ajak pulang, hah intinya mereka ikut menikmati suasana pantai yang indah dan tak bisa di pungkiri kenyamanan nya.


Dan pastinya pantai panjang adalah suatu tempat yang indah dan cocok untuk mengabadikan moment di kamera kita , foto-foto dong anak hits ,hehehe .
memang banyak di pantai panjang orang-orang yang berkujung untuk sekedar foto-foto saja karna ya memang bangus banget angle nya .

Pantai panjang hakikatnya bukan hanya pantainya yang indah namun memang tempat pun juga nyaman ,pepohonan yang tumbuh sangat rindang di sekitaran pantai juga tempat nya yang bersih dan ramah pengunjung menjadikan pantai panjang sebagai icon nya kota Bengkulu 

Nah banyak lagi sebenarnya cerita yang mau aku ceritakan tentang keindahan pantai panjang mungkin saat senja saat ia berawan atau saat cerah seperti cerita di atas ,
tapi mungkin sampai disini dulu ya untuk ceritaku di blog ketiga ini tentang pantai panjang ,
Next sampai ketemu di blog aku selanjutnya .


Bye bye



Salam Kiyahimut

13 comments