Tentang Media Sosial


Hujan.... aku ingin kau tau betapa resahnya hatiku melihat dunia yang semakin tak menentu arah dan tujuan nya ,entah tujuan apa mereka kejar hingga mereka melakukan cara apa pun untuk mencapai tujuan nya ,bahkan kerap kali terjadi pembunuhan ,pemerkosaan ,atau pembegalan yang aku rasa itu bukan hal yang asing lagi untuk akhir zaman ini . Apakah Tuhan marah pada kami hujan ? Karena ulah kami yang mati-matian mengejar dunia hingga lupa akan akhirat ,Apa Tuhan juga marah  karena kami terlalu terlena oleh semua hal yang serba canggih untuk saat ini sampai kami lupa untuk menjalankan 5waktunya . 

Hujan ... Jika kau berkenan tetaplah turun hingga esok pagi agar aku bisa berdoa memohon ampun pada Tuhanku malam ini dengan suasana syahdu penuh rindu . 

Oh iya sampai lupa menyapa kalian pembaca setia ku ? Hai apa kabar kalian ? Diem-diem bae . Hahaha ya begitulah guys cuplikan tulisan di atas hasil curhatan ku pada hujan . Hasil gelisahan hatiku tentang dunia pada saat ini . Tentang teknologi tentang kasus dan tentang terlena kita dengan semua ini . 

Tetaplah berdiri pada jalan yang benar guys , jangan lupa bahwa akhir dari kehidupan dunia itu masih ada akhirat maka persiapkanlah . Pesan ini terkhusus untuk ku dan kita semua . 

Wah .... Kok kayak ada hawa-hawa sedih melow gitu ya kali ini . 
Nah oke guys sengaja aku tuliskan sedikit renungan untuk kita . 
Tapi ngomong-ngomong ini udah ke5 aku ikutan challenge dari blogger perempuan,berarti tinggal 25 hari lagi ya kan . Tetap semangat . 

Langsung aja ya guys kalian pasti nunggu malam ini aku bakalan bahas apa di tulisan ku . Oke malam ini aku ingin tulisan tentang "Media Massa terkhusus media sosial "

Media massa adalah sarana dan saluran resmi sebagai alat komunikasi untuk menyebarkan berita dan pesan kepada masyarakat luas. 
Dengan media massa kita dapat mengakses apa pun itu di dunia maya . Mencari informasi , mencari fakta atau sekedar untuk hiburan semua tersedia di media massa . 

Media massa sendiri terdiri dari suratkabar, majalah, radio, televisi, film dan internet , dari sekian banyak media ,maka yang ingin aku paparkan terkait media massa adalah internet atau new media dimana pada saat ini rasa nya tidak ada orang yang tidak menggunakan internet. 80% dari penduduk bumi rata-rata mereka menggunakan internet (handphone) .


Tentang media massa tekhusus media sosial itu luar biasa dampak positif dan negatif pada diri seseorang yang menggunakan nya misal instagram ,facebook, whatshapp dan banyak lainnya .

Dampak positif nya antara lain adalah kita bisa dengan mudahnya mengobrol dengan teman atau kerabat kita yang jauh seolah-olah tanpa batas . 
Kemudian kita bisa membangun bisnis di dunia online yang akan memberikan penghasilan yang luar biasa karna pasar sasaran kita luas,menjangkau ke berbagai wilayah .
Kemudian dampak positif lainnya adalah memudahkan kita dalam mengakses apa pun itu yang kita butuhkan di mbah google . 
Luar biasa bukan dampak positif yang ada pada media massa terutama media sosial .


Namun sekarang kita beralih pada dampak negatif yang gak kalah banyak dari dampak positif media sosial . Dampak negatif diantaranya kurang nya interaksi antara sesama saat bertemu karna sibuk dengan gadget nya masing-masing ,terjadi nya penipuan , aksi bullying ,pemerkosaan ,pelecehan seksual, hingga ujaran kebencian kepada sesama 

Tentang media sosial ini bagaimana pun bentuknya bagaimana pun isinya , maka kembali lagi kepada individu masing-masing . 
Bagaimna kita bisa menahan jari-jari kita untuk tidak membagikan hal-hal yang buruk tidak menyebarkan berita hoax serta tidak menggunakan untuk hal-hal buruk lainnya . 

Karna hanya diri kita lah yang mampu mengendalikan semua yang tersaji oleh media sosial ,karna kalau tidak maka kita lah nanti yang akan rugi karena ulah kita sendiri . 

Dan jangan jadikan media sosial seakan-akan raja dalam hidup kita yang setiap saat harus kita layani dan pantau hingga kita lupa akan kewajiban kita sebagai hamba yang harus menjalankan perintah TuhanNya . 

Jadikan media sosial kita untuk hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain ,untuk menebarkan kebaikan dan berkarya .


Semangat-semangat guys . Untuk tetap berkelakuan baik di media sosial . 

So ini aja kali ya sepenggal tulisan ku tentang media sosial . 
Semoga kalian suka . Jangan lupa koment ya guys .

See you 
Bye bye 


Salam kiyah imut 

2 comments