Kopi Gading Cempaka dari Bengkulu


Hay hay assalamualaikum ....
Kali ini  aku ingin tuliskan tentang kopi, kopi yang setiap hari selalu ada di meja santai ayahku.
Begitulah,ayahku sangat pecinta kopi.
Aku sampai hafal jadwal minum kopi ayahku yaitu sehabis solat dzuhur, ibu selalu membuatkan kopi untuknya.
Kadang suka heran "apa coba enaknya kopi, udah pahit ga enak lagi." Batinku
Tapi itulah hidup emang harus adanya perbedaan supaya kita belajar saling menghargai.

Nah bicara tentang kopi, aku punya kerabat jogjakarta. Dia masih kuliah, sebelum dia berangkat ke jogja dia selalu beli oleh-oleh kopi. So why? Aku rasa di jawa banyak kopi yang lebih amazing rasanya.
Eh ternyata enggak katanya, "kopi sumatra lebih enak apalagi kopi bengkulu, banyak yang pesen temenku di jogja."Ujarnya
Wahh ini pas banget kan, aku mau kasih tahu buat kalian semua kalau ada kopi yang enak banget di bengkulu.
Kalian udah pada tahu belum?

Sumber@kopigadingcempaka

Kopi Gading Cempaka
Ya, kopi gading cempaka salah satu kopi yang terkenal di bengkulu.
Karena kopi ini sudah ada sejak tahun 1920, ini adalah usaha turun menurun.
Dan beneran rasanya enak banget, ayahku bilang rasa pahitnya pas dan ayahku suka.
Kopi gading cempaka juga menjadi oleh-oleh khas kota bengkulu.
Dari nama kopinya yang legend dan cita rasa yang tak perlu di ragukan lagi .
Kopi ini bisa menjadi buah tangan untuk sanak family kita.

Ini adalah kopi gading cempaka yang kemasan kotak, isinya 10 bungkus beratnya 200 gram.
Satu sachet nya bisa dua kali minum.
Satu kali minum pun juga gak papa, di sesuaikan selera dan takaran masing-masing.
Buat kalian yang penasaran dan mau beli. Yuk langsung aja kepoin media sosialnya.
Twitter @kopigadingID
- Fanpage Kopi Gading Cempaka
- IG @kopigadingcempaka
- www.kopigadingcempaka.com

Adapun buat yang mau langsung ke tokonya juga boleh dong .
Alamatnya di Belakang Andika Variasi, Tanah Patah, Ratu Agung, Kota Bengkulu.
Untuk jenis kopi gading cempaka ada dua temen-temen yaitu Robusta dan arabika.


Dan cara buatnya juga gampang banget seperti kita buat kopi pada umumnya.
Kalian semua pasti udah tahu lah ya cara buat kopi. Hehe

Oiya aku mau cerita dikit nih ya, jadi pas aku di kirim kopi ini,yang pertama kali coba ayahku dia bilang enak dan suka.
Aku belum mau sih cobanya karena memang aku ga suka ya kopi.

Tapi karena aku mau ngeriview kopinya otomatis aku harus coba dong .
Dan bener guys enak, aku ga bayangin rasanya seenak itu .
Buihnya sedikit bahkan hampir enggak ada, kopinya hitam pekat kental, tapi ampasnya gak banyak dan rasanya itu emang ada pahitnya kopi tapi di lidah itu enak.


Wah pokoknya kalian harus coba deh, dan jangan lupa kalian bingung cari oleh-oleh untuk sanak family kalian, aku rasa kopi gading cempaka bisa menjadi solusi. Hehe








No comments