Kalian harus tahu? Laptop TerRingkas di dunia.Asus ZenBook

Tentangmu yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. 

Aku takjub pada benda yang aku temui pada sabtu,6 April 2019 pukul 13.30wib di hotel grage horizon Bengkulu. 
Benda itu tampak menarik perhatianku berulang kali, lagi lagi dan lagi. 
Dari jauh body rampingnya terlihat sangat elegan, membuat aku tak sabar ingin mendekat dan menyentuhnya. 
Memang tak asing rasanya saat pandangan pertama itu, karena sebelum nya aku pernah melihatnya di YouTube. 
Tapi kapan?siapa yang meriviewnya?
Aku tak ingat jelas. 
Tapi yang pasti aku tahu benda yang aku temui ini memang sangat keren sama seperti ketika aku menontonnya.
Meski aku belum tahu jelas bagaimana spek dan detail tentang benda ini. 

Lalu, ada sesi foto-foto dengan benda ini sebelum acaranya di mulai.
Aku pikir ini kesempatan untuk ku lebih dekat dengannya, bisa menyentuh, meraba, hingga mengangkatnya. 
Luar biasa ternyata di luar dari apa yang aku pikir. Sangat jauh. 
Ini sangat ringan, ah kenapa bisa seringan ini? Aku dapat jadikan ini sebagai kipas kala aku panas. 
Lalu aku semakin penasaran. Namun ku cukup sabar menunggu materi tentang benda ini di sampaikan kelak. 
Oke ini kesempatan hanya sekali pikirku, aku puas2in ah foto bareng dia sebelum sesi ini habis dan kita masuk materi.
Setelah puas foto-foto,ah walaupun puas itu tak dapat terdefinisikan untuk aku yang sangat hobby berfoto. Tapi sudahlah ku rasa cukup semua foto-foto ini ku jadikan bahan untuk lomba foto Instagramku kelak.
View grage horizon

Sejenak aku terdiam, duduk di antara lalu lalang orang-orang yang lewat,menatap ke arah birunya laut yang terbentang luas seakan tanpa batas. 
Aku berucap dalam hati "sungguh aku berada di zaman dimana perkembangan teknologi sangat pesat. Tuhan kasih anugrah pada manusia berupa akal dan pikiran yang darinya ia bisa gunakan dengan sebaik mungkin"
Dan alhasil inilah salah satu contoh karya manusia hebat yang selaras dengan zaman dapat menciptakan teknologi yang semakin canggih dengan tujuan untuk memudahkan manusia lain, memenuhi kebutuhan serta paham apa yang konsumen inginkan. 

Dialah Laptop bermerk Asus yang sudah tidak asing lagi dengan brand ternama itu. Dengan kualitas premium yang memang aku sendiri pun adalah salah satu pengguna laptop Asus sendiri.
Dan merasa sangat puas untuk pemakaian yang sudah hampir 5tahun, tapi masih awet dan tidak rewel.
Itu sangat memuaskan bukan?


Asus seri x455l

Laptop Asus yang aku pakai sampai sekarang adalah Asus seri x455l yang mana seri ini memiliki banyak kelebihan seperti dapat membuka casing RAM dengan mudah karena di design untuk “upgrade RAM” sendiri. secara performa X455LA ini mampu berjalan cukup baik dengan tampilan layar HD yang memumpuni sehingga dapat memanjakan mata. Selain itu asus tidak menghilangkan display port D-sub (pada laptop saat ini port D-Sub mulai hilang diganti dengan HDMI) sehingga akan mempermudah ketika kita memerlukan laptop untuk presentasi tanpa khawatir output tidak sesuai dengan projector .
X455LA juga di dukung dengan DVD Rom , 3 USB port dan Card reader yang memudahkan kita dalam melakukan transfer data. selain itu laptop ini masih dilengkapi dengan Sonic Master Techonolgy , HD output , cool protection dimana laptop bagian atas tidak terasa panas (yang biasanya panas dan cukup mengganggu tangan kita ketika ingin mengetik).
Nah kan baru yang seri ini aja aku udah puas banget sebagai pengguna.  
Spesifikasi nya sangat memuaskan dan paling mengerti apa yang kita butuhkan dari si laptop. 



Lalu bagaimana dengan laptop Asus yang baru ini, yang sedang berada tepat di hadapanku . Oh Tuhan aku begitu takjub. Design nya, bodynya, warnanya, dan bobotnya. Oh rasanya sungguh ku jatuh cinta.
Tak perlu waktu lama, akhirnya Ka Anjas Ramadita yang juga seorang Youtuber memperkenalkan si laptop baru dari Asus ini. 

Tidak hanya satu temen-temen tapi Asus keluarin produk laptop terbarunya ada 3seri yang berbeda dengan masing-masing keunggulan nya. keren banget gak sih?
Yuk, Kita langsung kenalan sama 3laptop baru dari Asus,  mulai namanya dulu ya. Ada :
  • Zenbook 13 UX333
  • Zenbook 14 UX433
  • ZenBook 15 UX533 
Wah ternyata namanya ZenBook semua. Beda di serinya aja sih, tapi kayak gak jauh beda gitu ya. 
Ah semakin penasaran nih. Kalau dari namanya sih terdengar simple gitu karena ada kata "book"nya jadi pasti ringan kayak buku gitu. 
Pengen tahu lebih detail dong? Oke kita bahas satu-satu ya. 
Jadi untuk design ketiganya sama-sama tipis,ramping dan ringan jadi dapat memudahkan kita untuk bawa si laptop mungil ini kemana-mana dan tidak membuat punggung terasa keram karena si bobot laptop.
Nah jadi kira-kira laptop ini beratnya berapa sih? Kok bisa sampai di tenteng gitu?

ZenBook terbarunya dari Asus ini beratnya tidak sampai 2 kilogram. Wow ini demi apa? Ringan banget.
Dan bobotnya hanya 1.19 Kg untuk UX333 dan UX433, serta 1.67 Kg untuk UX533. 
Ah ini mah luar biasahh gaes. Pantes pas aku pegang tadi ringan banget. Dududu.

Nah terus kira-kira gimana dengan desain nya yang super elegan ini. 

Oh ternyata ZenBook ini memiliki NanoEdge Display yang menghadirkan Bezel yang sangat tipis.

Dimana Bezel pada empat sisi layar laptop dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Berkat NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.
Wah Kalau bezelnya tipis begini, pasti membuat layar semakin tampak besar dan membuat mata kita termanjakan. Iya kan iya kan.

Adapun perbedaan di antara ketiga laptop ZenBook tersebut sebenarnya hanya pada layarnya saja. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.




Tidak hanya itu, keyboard seri ZenBook Classic terbaru ini dirancang secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook Classic terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap.

Kemudian posisi bodi dengan sudut 3 derajat juga memberikan keuntungan lain. Karena bodinya terangkat, jajaran ZenBook Classic terbaru ini menjadi memiliki rongga ekstra di bawah bodinya ketika digunakan. Rongga ekstra tersebut membuat sirkulasi udara semakin lancar sehingga suhu komponen menjadi lebih terjaga. Selain itu, rongga tersebut juga membantu speaker pada laptop ini menghadirkan performa audio yang lebih baik.

Spesifikasi premium tanpa kompromi

Meski ZenBook UX333 merupakan laptop 13 inci paling ringkas di dunia, spesifuikasi yang diusung oleh laptop ini dapat disandangkan dengan laptop premium yang ukurannya lebih besar. Ditenagai oleh prosesor kencang Intel Core generasi ke-8, ZenBook UX333 sangat ideal untuk digunakan bekerja serta sebagai pusat hiburan.


ASUS juga menyematkan discrete GPU NVIDIA ke dalam laptop ini. GPU tersebut membuat seri ZenBook Classic terbaru semakin powerful dalam hal performa grafis. GPU tersebut juga memastikan pengalaman visual yang jauh lebih baik ketimbang laptop yang hanya menggunakan integrated GPU.

Tidak tanggung-tanggung, untuk ZenBook UX533 ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Menggunakan GPU powerful tersebut, ZenBook UX533 dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Selain itu, GTX 1050 Max-Q juga membuat ZenBook UX533 bsia menjalankan berbagai game.

Sementara di ZenBook UX333 dan UX433, ASUS menghadirkan GPU NVDIA MX150 yang sangat mumpuni untuk menemani kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari. GPU ini juga sangat hemat daya dan membuat kedua laptop terbaru ini bisa menemani penggunanya seharian.

Performa jajaran ZenBook Classic terbaru ini semakin optimal berkat penggunaan NVMe SSD sebesar 512GB. NVMe SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan SSD SATA standar. Ditemani dengan RAM berkapasitas hingga 16GB, seri ZenBook Classic terbaru ini dipastikan akan bisa menemani segala aktivitas sehari-hari penggunanya.



Ekstra aman dengan konektivitas lengkap
ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 merupakan salah satu lini laptop yang dibekali dengan sistem keamanan menggunakan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus memasukkan password ataupun PIN.

Sistem pengenal wajah ini menggunakan kamera infra merah khusus yang dapat memindai wajah secara akurat. Bahkan kamera di seri ZenBook Classic terbaru ini masih dapat mengenali penggunanya meski menggunakan aksesori seperti topi atau kacamata. Sistem keamanan ini membuat seri ZenBook Classic terbaru lebih aman sekaligus mudah digunakan.

Disamping hadir dengan sistem keamanan yang lebih baik, seri ZenBook Classic terbaru kali ini juga hadir dengan fitur konektivitas yang lengkap. Seri ZenBook Classic terbaru mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2x2) untuk koneksi cepat dan stabil. Melengkapi konektivitas nirkabelnya ada pula Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Sementara konektivitas melalui kabel pada jajaran laptop ini disokong oleh serangkaian port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video.

Dan ini keren banget temen-temen sungguh canggih benda satu ini .
Inginku memiliki nya, seutuhnya. Hehe
Setelah kita tahu detail tentang spek dari Zenbook ini pastilah kita mau tau juga dong.Berapa harga nya?
Ini rincian harga nya :

- Rp15.299.000 :UX333FA
- Rp18.299.000 : UX333FN
- Rp22.999.000 : UX333FN
- Rp15.299.000 : UX433FA
- Rp18.299.000 : UX433FN
- Rp22.999.000 : UX333FN
- Rp26.999.000 : UX533


Dan kita semua tahu hakikat barang dan harga " ada harga ada kualitas" .

Harga bukan semata-mata karena mahal saja, tapi memang ada kualitas yang akan membuat kita puas. Nah ini beberapa foto aku bersama ZenBook.



Oiya ngomong-ngomong kalian gak penasaran ya kenapa aku bisa bertemu dengan benda secanggih ini? Hihi
Jadi sabtu,6 April 2019 kemaren aku dan temen-temen blogger Bengkulu lainnya dapat kesempatan hadir dalam blogger gathering Bengkulu bersama Asus ZenBook dengan pemateri travel blogger yang aktif dan juga menginspirasi yaitu mbak katerina dan ka Anjas Ramadita
Acara  berlangsung dengan seru karena disitu ada kuis,lomba foto Instagram, makan bareng, balas-blasan pantun dan lainnya.

Kita juga jalan-jalan  ke Benteng Marlboro yang mana benteng tersebut adalah icon wisata Bengkulu.
Nah karena acara inilah aku bisa bertemu dengan laptop mungil ini.
Banyak belajar tentang blog juga karena mbak katerina kasih kita banyak ilmu tentang ngeblog.
Pokoknya hari itu adalah salah satu momen indah bagiku.

Semoga bisa ketemu lagi dengan acara seperti ini kedepannya . Amin






No comments