Bingung cari tempat untuk bukber?Yuk, Cobain 3 Tempat favorit ini !


Hay assalamualaikum ...
Gimana masih semangat buat puasa? Ngajinya gimna nih? Udah juz berapa? 
Wah harus tetap semangat ya masih ada 28 hari lagi nih. Di tingkatkan lagi semua ibadahnya, mumpung di bulan suci ini hanya ada sekali dalam setahun. Gunakan dengan sebaik mungkin ya. 

Nah tapi nih ngomong-ngomong, temen-temen disini udah pada punya jadwal belum buat buka bersama, bareng temen misal, keluarga atau kekasih. 
Biasanya nih ya kalau bulan puasa, udah tradisi buka bareng tu kan ya. 
Walaupun kadang wacana nya besar tapi realitanya malah gak jadi . Hihi 
Pernah gak sih kayak aku gitu. Grub udah pada heboh nentuin tempat dan tanggal. Tapi endingnya sampai puasa ke 30 gak jadi. Sedih amat yak . 

Dan apa aja sih yang di bahas di grub WhatsApp atau kalau lagi diskusi tentang buka bersama. Diantaranya :
  1. Tempat
  2. Tanggal
  3. Badget/Dana
Nah tiga unsur itu yang menjadi topik pembahasan serius. Hahaha
Cari waktu tempat dan dana yang pas untuk 30 orang itu susah-susah gampang kan ya. 
Yahh gak perlu di jelasin kalian paham sendiri lah ya.

Tapi temen-temen terkhusus untuk wilayah kota Bengkulu kalian gak usah ribet deh cari tempat yang pas banget buat buka bersama bareng temen, keluarga atau pasangan kalian . 
Aku rekomendasiin beberapa tempat yang mewah tapi harga oke dan soal rasa tak ada dua. Ha oh ya? Dimana? Hihi 
Tempatnya strategis menurut aku karena tak jauh dari destinasi wisata kota Bengkulu. Jadi habis bukber bisa deh nongkrong bentar, terus main kembang api, foto-foto. Ah seru lah pokonya. 

Tempat buka bersama favorit yang ada di Bengkulu versi Kiyahimut

1.Aloha Resto Bengkulu
Malam hari di Aloha resto 

Tempat resto yang satu ini terletak di pinggir pantai , menu yang di sajikan juga ala-ala restoran seperti seafood, pizza, ayam bakar dll. Ada juga minuman coffe nya yang enak banget buat nongkrong sambil ngerasain semilir angin pantai.
Aku pernah sih makan disitu dan kalau soal rasa kuakui memang enak harganya kisaran 30ribu keatas lah ya. 
Dan juga di aloha resto Bengkulu ini pelayanannya memuaskan dan cepat. 
Fasilitas juga tersedia lengkap seperti WiFi,toilet musolla serta view foto yang ah keren dah pokonya.
Dan ini menjadi salah satu tempat favorit aku untuk makan disini atau untuk kelak buka bersama bareng temen-temen.

2.Bakso Manunggal Group
Bakso manunggal group

Nah aku pribadi ya, habis buka puasa makan takjilan terus langsung makan bakso gak masalah Alhamdulillah perutnya. Hehe
Aku juga sering beberapa tahun belakangan pas bulan ramadhan temenku ngajakin buka barengnya makan Bakso. 
Ah kenapa enggak? Aku suka bakso kok.  Tapi jangan lupa sebelum makan bakso bukalah dengan yang manis-manis dulu. 
Teh hangat dan kurma misal. Boleh juga.
Dan bakso manunggal group ini tepatnya di daerah pagar dewa kota Bengkulu. 
Tempatnya luas, menunya juga bukan cuma bakso tapi ada mie ayamnya juga.
Selain itu bakso ini gak pelit, kalau kasih sayur dan tetelan itu banyak banget. 
Itu lah kenapa aku suka bakso manunggal group pagar dewa ini. Tapi memang ya rasa bakso nya itu enak, dagingnya kerasa kuahnya juga seger .
Kalau kalian juga suka bakso, cobain deh sesekali ajak temennya buka bersama disini. Siapa tahu lidah kita sama.

3.Sate Cak Asan
Sate kambing cak Asan

Siapa dong disini yang suka makan te...sate?
Kalau di Bengkulu, aku rekomendasiin nih sate cak Asan yang selalu rame akan pengunjung. Itu kenapa? Ya karena rasanya memang terenak sih kalau menurutku.
Nah sate cak Asan ini juga udah buka beberapa cabang di Bengkulu. 
Menunya itu sate daging dan ayam. Kita bisa pilih juga mau pake kuah kacang atau kecap. 
Sate cak Asan ini juga udah lama jadi dalam penyajiannya udah profesional banget. 
Ini juga boleh di coba nih yang puasa tahun ini pengen nyoba buka bersama makan sate. Mungkin sate cak Asan Bengkulu bisa kalian coba. 

Dan sebenarnya masih banyak sih tempat-tempat favorit makanan yang ada di Bengkulu. Tapi tiga di atas itu yang terr .. yang pokonya.
Aku rekomendasiin buat temen-temen di Bengkulu yang lagi dilema cari tempat bukber yang cucok. 
Boleh dicoba deh .hehehe 






No comments