Puasa pertama buka bareng keluarga tercinta


Hari Special itu telah tiba.
Puasa Ramadan bulan berkah nan suci.

Dan aku sangat bahagia menyambutnya, tak ingin rasanya setiap detik terlewati tanpa amalan baik, berusaha fokus menjalankan wajib dan Sunnah nya. 
Bulan penuh berkah.sungguh puji syukur kepada Allah sebab Allah masih izinkan aku bertemu pada bulan suci ini.

Tepat tanggal 06 Mei 2019 kita umat muslim berpuasa untuk hari pertama pada Ramadhan 1440 H. 
Dan puasa tahun ini aku tidak di pesantren lagi, jadi aku bisa nikmati buka bersama bareng keluarga.  Umi Abi dan juga Embak.

6tahun yang lalu aku full tak pernah merasakan sahur dan buka pertama bersama keluargaku, tapi sekarang Alhamdulillah aku rasakan buka dan sahur bersama keluarga. 
Sangat hangat, aku merasa bahagia. 
Karena bagiku keluarga adalah segalanya, bisa berkumpul bersama itu luar biasa. 

Takjilan

Dan pastinya aku juga turut ikut serta bantu umi masak untuk menu buka puasa nanti .  Umi masak takjilan gorengan dan es teh ,aku juga sempat keluar sih beli Dengan berbuka puasa bersama, kita juga dapat mendapatkan semangat untuk melanjutkan ibadah puasa kita keesokan harinya. Semangat buka bersama bersama orang-orang tercinta menjadi bekal untuk mengalahkan hawa nafsu dan semakin banyak berbagi berkat di bulan yang penuh berkah.

Acara buka puasa bersama keluarga besar, kawan, kolega, ataupun grup komunitas tertentu tidak mesti berlangsung di restoran atau mall, namun acara ini juga dapat lebih khidmat dan hemat jika dilaksanakan di rumah.. 
Masya Allah aku sangat bersyukur dan bahagia. 
Lalu, umi juga masak untuk menu makan malam kita, ada ayam kecap, tumis buncis, telor rebus dan kerupuk sama sambel ijo juga.  

Kita di Bengkulu Adzan 18.41 sambil menunggu azan kita saling ngobrol bersama .Ah ternyata buka bareng keluarga sangat seru ya. 
Lama rasanya moment ini tak pernah ku rasakan sebelumnya. 

Abiku bilang : bahwa bulan suci ramadhan ini penuh berkah dan mintalah doa2 terbaik kepada Allah . Apapun itu . Insya Allah makbul . 
Dari situ 5menit sebelum buka aku mulai berdoa, aku doakan semua orang yang aku sayangi semua kebaikan2 serta ampunan. 

Dan puasa kali ini buka bersama bareng keluarga . Alhamdulillah. 
Nah Dengan berbuka puasa bersama, kita juga dapat mendapatkan semangat untuk melanjutkan ibadah puasa kita keesokan harinya. Semangat buka bersama bersama orang-orang tercinta menjadi bekal untuk mengalahkan hawa nafsu dan semakin banyak berbagi berkat di bulan yang penuh berkah.
Acara buka puasa bersama keluarga, kawan, ataupun grup komunitas tertentu tidak mesti berlangsung di restoran atau mall, namun acara ini juga dapat lebih khidmat dan hemat jika dilaksanakan di rumah.
Aku berharap semoga buka puasa bareng keluargaku ini bisa aku rasakan terus. Dan aku bersyukur banget . Terimakasih ya Allah atas segala nikmat dan kebahagiaan yang kau berikan kepada ku dan keluarga ku.  

No comments