Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2019

Tips Cantik Berhijab sesuai dengan Warna Kulit

Hai assalamualaikum ...  Nah siapa yang hari ini lagi ada kegiatan atau aktivitas lainnya.  Terkhusus untuk wanita muslimah di luar sana yang mengenakan hijab dan masih suka bingung memilih warna hijab yang cocok di pake untuk jenis kulit wajah kita.  Yang saat orang melihat ke arah kita "eh muka lu cerah banget ya".  Terkadang muka cerah pun banyak faktor selain skin care yang kita gunakan atau make up yang terpoles indah nya di wajah kita yang membuat efek wajah terlihat cerah, Namun ternyata dalam pemilihan pakaian ataupun hijab khususnya juga sangat mempengaruhi tampilan kita. Makanya aku mau bahas tentang "Tips Cantik Berhijab sesuai dengan kulit wajah". Tapi sebenarnya memakai kerudung hijab bisa dengan mudah kita lakukan dengan hasil tampilan yang menarik. Walaupun begitu, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas apa tutorial simple berbusana kerudung hijab jenis segi empat dengan benar. Kita semua lebih baik tahu tips Car

Menyambut Lebaran

Tidak terasa satu bulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, satu bulan kita telah berhasil menahan lapar dan dahaga dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari. Di saat bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan itu telah pergi, hari ini kita dipertemukan dalam momen kegembiraan, yaitu hari raya idul fitri. Kalau kita artikan secara tekstual, bermakna “hari berbuka” atau “hari kembali kepada fitrah”, fase kehidupan manusia yang dianggap suci, bersih dan terbebas dari segala dosa. Di hari kemenangan ini, mungkin di antara kita ada yang bertanya-tanya: kegembiraan apa yang patut kita rayakan pada saat idul fitri tiba? Apakah hanya sekedar datang dan berlalunya “suatu hari” tanpa ada arti sebagimana hari-hari yang lain? Atau ada sebuah keistimewaan yang patut kita banggakan di hari ini? Bahagia telah sempurna menjumpai Ramadhan: Harus kita akui bahwa berhasil menjumpai bulan Ramadhan, dengan kondisi fisik dan mental yang sehat, sehingga mampu melaksanakan peri

Doa dan Harapan

Alhamdulillah sekarang udah memasuki puasa yang ke29 tinggal 1 hari lagi puasa dan besok sudah lebaran .  Jelas sedih karena ingin pergi dari bulan ramadhan yang penuh dengan ampunan ini.  Semoga bisa bertemu dengan ramadhan tahun depan. Amiin  Oiya aku punya doa dan harapan yang sangat aku panjatkan pada rabbku  Keberkahan dalam umur adalah karunia. Ya Allah, berikanlah karunia itu kepadaku. Sehingga masih ada waktu untukku, untuk membahagiakan mereka yang menyayangiku. Ya Allah, di ramadhan ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rizkiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan. Ya Allah, terima kasih atas karunia umur yang kau berikan kepadaku. Semoga umur ini bisa ku manfaatkan untuk berbakti di jalan-Mu, mengabdikan diri ke orang tuaku, dan aku berjanji akan menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Bila waktu ku telah habis, tentu tak berarti lagi mata ini menangis. Terimakasih ya A

Momen terbaik saat Ramadan

Semua hal saat Ramadan adalah moment terbaik, setiap detik waktu yang terlewati adalah moment terbaik.   Bersyukur banget masih bisa ketemu dengan ramadhan tahun ini. Bulan yang suci penuh dengan berkah.  Dan ada satu moment yang sangat indah yaitu ketika aku bisa bertemu dengan nya lagi, dia mudik setelah hampir setahun lebih dia gak pulang . Seneng banget, eh kalian tahu lah ya siapa . Hhahaha maklum kisah LDR. Tapi sekarang ramadhan tinggal berapa hari lagi . Pasti akan ku rindukan apalagi  Sahur Saat bulan Ramadhan, pasti kita akan bangun lebih pagi dari biasanya, bukan karena kewajiban melaksanakan sahurnya, melainkan karena mendengar suara kentongan dan teriakan anak-anak masjid yang menyerukan kalian untuk sahur, “Sahurr, sahuur!” Selain itu sahur yang bertujuan untuk mengisi energi sebelum memulai berpuasa itu juga memaksa kita untuk bangun tidur pada dini hari.  Nah , rasa malas untuk bangun sahur jugalah yang akan Anda rindukan. Menjelan

Jajanan saat lebaran

Yuhuuuu udah bahas jajanan lebaran nih artinya bentar lagi lebaran . Yeayy. Eh ngomong-ngomong lebaran biasanya kalian nunggu jajanan apa nih.  Kalau aku banyak ya semua jajan ku tunggu . Hehhe .  Yuk langsung kita ulik ulik jajanan apa saja yang menjadi favorit dan di tunggu2. 1. Nastar Nastar adalah makanan yang paling wajib saat lebaran. Nastar biasanya berisikan selai nanas. Sebagai toping bisanya di atasnya nastar terdapat parutan keju. 2. Putri Salju Putri salju adalah kue kering yang berbentuk seperti bulan sabit dan ditaburi gula halus yang menyerupai salju. Kue salju mememili citarasa yang enak dan gurih saat digigit. 3. Kastengel Kastengel dan lebaran memang tidak akan pernah terpisahkan. Kue kastengel adalah kue kering berbentuk persegi dengan parutan keju di atasnya. 4. Astor Kue yang satu ini memiliki rasa yang renyah. Astor memiliki beberapa ragam rasa seperti coklat, stoberi, pandan, atau yang lainnya. Astor coklat biasanya memjadi fevorit

Mengisi waktu selama Ramadhan

Bulan  Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan karena pada bulan ini setiap amalan ibadah umat Islam balasannya akan dilipatgandakan. Betapa beruntungnya apabila kita sebagai umat Islam dapat memanfaatkan momen ini sebagai ladang pahala dan mencari berkah Ramadhan. Selain itu, alangkah baiknya jika di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini kita dapat menyempurnakan ibadah wajib dan meningkatkan amalan-amalan yang sunah.  Nah kira2 selama Ramadhan yang hampir saja berlalu kita udah ngerjain amalan apa nih? Yuk kita bahas tentang apa2 aja amalan yang tepat kita kerjakan saat Ramadan terutama untuk mengisi waktu luang.   1.Tadarus Kegiatan yg recomended banget   selain waktu puasa lebih cepet berlalu agan agan juga tentu nya dapet pahala,apalagi zaman sekarang udah banyak bertebar aplikasi al-qur'an di smartphone,jadi agan bisa tadarus dimana saja 2.Ikut Pesantren Kilat Bulan puasa juga identik banget dengan yg nama nya pesantren kilat,selain na

Tradisi lebaran ala aku dan keluarga

Aku keturunan Jawa. Ya ibu dan ayahku asli Jawa dan biasanya setiap lebaran kita pasti mudik, terlebih di tempat tinggalku tetangga juga kita hanya pendatang jadi ya tetanggaku juga pada mudik semua.  Nah biasanya aku mudik H-1 lebaran.  Jadi solat Ied di desaku.  Karena aku orang Jawa kita punya tradisi lebaran yang kini menjadi nilai tersendiri bagi kami.  Salah satunya "Sungkeman Halal bihalal" Tradisi ini pada umumnya dilakukan di kalangan kerabat dekat saja. Inti dari acara sungkeman adalah saling meminta maaf antar kerabat. Sungkeman tidak hanya dilakukan dengan berjabat tangan. Ada sejumlah prosedur tertentu yang perlu dilakukan pada acara sungkeman ini. Sungkem dilakukan secara terurut dari yang dituakan. Misal dalam keluarga besar ada Kakek, Nenek, Budhe (kakak dari ibu atau bapak), Paklik (adik dari ibu atau bapak), Anak Budhe, Anak Paman. Urutan sungkeman adalah, Budhe sungkem ke Kakek, lalu ke Nenek; Paman sungkem ke Kakek, lalu ke n

Baju lebaran

Ketika lebaran sudah menjelang tiba, banyak orang yang bakal berbondong-bondong memburu baju baru. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau di penghujung ramadan banyak mall yang ramai pemburu diskon. Pemandangan seperti itu selalu terjadi di setiap tahunnya. Bahkan tiap tahun rasa-rasanya makin tinggi saja intensitasnya. Kini seolah tanpa adanya baju baru dan pukul bedug, lebaran serasa tidak seperti yang biasanya. Hal ini kemudian seolah jadi suatu hal yang wajib. Padahal tentu tidak. Tradisi baju baru lebaran sebenarnya punya esensi bahwa umat Islam sebisa mungkin merayakan idul fitri dengan meriah. Karena pada dasarnya, lebaran merupakan hari raya di mana mereka yang telah berpuasa kembali suci seperti bayi, karena diampuni dosa-dosanya. Namun sayang zaman sekarang banyak orang yang salah mengartikan hal tersebut. Sekali lagi, merayakan datangnya lebaran adalah hal yang baik, namun bukan berarti harus menggunakan baju baru. Seperti itulah, ternyata tradisi baju baru

Berbuka puasa bersama keluarga atau temen

Keluarga adalah anugerah terindah bagi kita semua. Sebanyak apapun harta yang kita miliki, setinggi apapun jabatan yang kita punyai, semua akan terasa seperti fatamorgana yang hilang ketika kita dekati. Keluarga menjadikan harta kita berharga, keluarga menjadikan pangkat kita bernilai bahkan karena keluarga, ada nilai dari setiap gerak kehidupan kita. Teman terbaik didunia adalah sahabat. Karena sahabat mampu bersandar disamping kita ketika kita sedang dalam kesusahan. Seorang teman yang mau mengulurkan tangannya dan membangunkan kamu dari keterpurukanmu. Dan teman seperti itu adalah sahabat sejati. Sosok sahabat lebih dari orang – orang lain disekitar kehidupan kamu. Sahabat selalu mau mendengarkan keluh kesahmu dan tidak memberitahukan kepada yang lain. Sahabat akan siap untuk menolong kamu, merangkul kamu dan melangkah bersama kamu. Dan teman yang seperti itu harus bisa kamu jaga, karena dia adalah sahabat sejati. Nah mereka sangat berarti dalam hidup saya.   Namun, di

Make up saat lebaran

Lebaran  sudah tinggal menghitung hari saja, pasti sudah tidak sabar lagi kan? Apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk merayakan lebaran nanti? Salah satu persiapan yang tidak boleh terlewatkan adalah penampilan yang fresh dan menawan. Kamu tentu ingin terlihat memukau saat berkumpul bersama keluargamu kan? Saat ini sudah tersedia banyak fashion hijab mulai dari kerudung, celana, blus, rok, atau kemeja yang memang dirancang khusus untuk para hijabers. Jadi kamu sudah tidak perlu bingung lagi ingin berpenampilan seperti apa. Tinggal mix and match atau cari tutorial hijab yang bisa kamu tiru untuk hari raya Idul Fitri nanti. Untuk para hijabers, jangan hanya fokus pada busana dan hijabmu saja. Kamu juga perlu menyesuaikannya dengan tata rias wajah yang pas agar penampilanmu semakin mempesona dan memukau. Tidak perlu tampil berlebihan, yang penting kamu harus bisa menyesuaikan make up mu dengan warna dan model hijab yang kamu kenakan agar dua faktor ini saling mendukung penamp

Tips Berpuasa untuk Anak kecil

من كان أصبح صائما فليتمّ صومه ومن كان أصبح مفطرا فليتمّ بقية يومه ‘ Barang siapa yang pagi hari ini berpuasa, hendaklah menyelesaikannya. Barang siapa yang tidak berpuasa (sudah sarapan), hendaknya menahan (makan dan minum) sampai selesai.’ Setelah adanya pengumuman itu, kami berpuasa dan mengajak anak-anak untuk melaksanakan puasa. Kami juga mengajak mereka ke masjid dan memberikan mereka mainan dari kulit (wol). Jika mereka menangis karena lapar, kami menyodorkan mainan sampai waktu berbuka puasa tiba .” (HR. Bukhari dan Muslim) Meski anak-anak tersebut masih kecil, ternyata masih ada orang besar yang kalah dari mereka. وقال عمر رضي الله عنه لنشوان في رمضان: ويلك! وصبياننا صيام! فضربه “’ Umar radhiyallahu ‘anhu berkata kepada orang yang mabuk-mabukan pada siang hari bulan Ramadhan, ‘ Celaka kamu! Anak-anak kami yang masih kecil saja berpuasa! ‘ Kemudian beliau memukulnya. ” (Shahih Al-Bukhari, bab “ Shaum Ash-Shibyan ”, no. 1690) Perlu diingat bahwa m