Cara make up simple wanita berhijab.

Suka jalan-jalan atau untuk sekedar pergi keluar belanja, pergi ngampus dan juga main sama temen.
Untuk wanita berhijab terkhusus aku yang kurang suka kalau pake make up terlalu menor atau tebal . 
Yang penting terpoles dikit agar tidak terlihat pucat. 
Ini make up simple untuk wanita berhijab dan tepatnya untuk daily aja sih. 
Simple banget sih . 
Kalian boleh coba nih siapa tahu bisa jadi referensi hihi. 
1. Membersihkan wajah
Membersihkan wajah berfungsi untuk menghilangkan kotoran atau minyak dari kulit. Gunakan pembersih yang kaya akan vitamin untuk membersihkan kotoran, tanpa menyebabkan kemerahan atau iritasi pada kulit wajah.
2. Mengaplikasikan pelembap
Setelah membersihkan kulit, gunakan pelembap untuk menghidrasi kulit. Kulit yang mulus akan membantu makeup bertahan lebih lama.
Pilihlah produk pelembap dengan formula yang bebas minyak untuk menghilangkan risiko timbulnya jerawat. Selain itu, pilihlah produk dengan formula tabir surya yang akan memberikan perlindungan kulit wajah terhadap sinar matahari sepanjang hari, sebelum mengaplikasikan make up

Langkah tepat mengaplikasikan makeup natural

Meratakan warna kulit
Setelah membersihkan dan melembapkan kulit wajah, lanjutkan dengan meratakan warna kulit Anda.
1. Mengaplikasikan pelembap berwarna
Cara termudah untuk meratakan warna kulit adalah dengan mengaplikasikan pelembap berwarna. Aplikasikan di seluruh permukaan kulit wajah seperti halnya Anda mengaplikasikan pelembap biasa.
2. Menyembunyikan masalah kulit
Aplikasikan concealer pada setiap masalah kulit, seperti lingkaran hitam dan bekas jerawat. Pilihlah produk dengan formula yang tidak matte untuk hasil akhir yang mulus dan natural.
Barukan concealer menggunakan jari atau spons riasan. Untuk lingkaran hitam, tepuk-tepuk dengan jari tangan atau ratakan dengan spons.
3. Gunakan bedak yang tidak berwarna
Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, gunakan bedak yang tidak berwarna untuk menghilangkan kilau di tengah hari. Aplikasikan dengan sikat berbulu yang halus dengan gerakan memutar.
4. Mengaplikasikan blush on dengan warna hangat
Untuk tampilan makeup yang lebih natural, gunakan warna blush on yang lebih hangat. Gunakan jari Anda atau spons untuk mengaplikasikan blush on.
Langkah tepat mengaplikasikan makeup natural

Merias mata dan bibir

Setelah membersihkan, melembapkan, dan meratakan warna kulit, lanjutkan dengan merias mata dan bibir Anda. Untuk tampilan makeup yang natural, pastikan untuk melakukannya di ruangan dengan cahaya alami yang cukup.
1. Beri warna pada kelopak mata
Eyeshadow akan membuat mata Anda terlihat lebih menonjol dan lebar. Gunakan kuas eyeshadow untuk menyapukan bayangan di seluruh kelopak mata hingga lipatannya, serta sudut mata bagian dalam, dan tulang alis.
2. Mengaplikasikan eyeliner
Jika Anda menginginkan tampilan makeup natural, gunakan eyeliner berwarna hitam atau abu-abu.
3. Mengaplikasikan maskara
Pilihlah warna cokelat gelap untuk hasil akhir yang lebih lembut an gunakan beberapa lapis maskara pada bulu mata bagian atas. Sedangkan untuk bulu mata bagian bawah, Anda cukup melapisinya sekali saja.
4. Menonjolkan bentuk bibir
Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan bibir Anda. Aplikasikan langsung dengan jari Anda untuk menepuk-nepuknya secara lembut, hasil akhirnya akan lebih natural.


No comments