Cara simple memakai hijab segiempat ala anak pesantren

Setiap santriwati yang sekolah di pesantren itu punya ciri khas dalam memakai hijab. Terutama hijab segiempat yang menjadi icon anak pesantren saat sekolah . 
Unik namun terlihat anggun . Ya simple juga. 
Penasaran ga sih kalian gimana cara pakai hijab anak pesantren yang syar'i simple namun indah. 
Tapi sebelum aku kasih tahu caranya . 
Aku sebenarnya udah hafal banget sih gaya-gaya hijab model anak pesantren . Kenapa begitu? Ya karena dulunya aku pun pernah sekolah di pesantren. Hehhe 
Makin penasaran gimana caranya . Yuk simak penjelasan nya !

1.Hijab Syar’i Segi Empat Lebar dan Simple
Tutorial hijab syar'i segi empat 1
Sungguh menyejukkan melihat para hijaber menggunakan hijab yang dalam dan lebar. Aturan islam tidak menghalangi mereka untuk tampil modis dan cantik karena islam tidak melarang, justru menganjurkan tampil cantik dan indah. Tutorial ini cocok bagi kamu yang ingin tampil cantik dan segar menggunakan hijab segi empat lebar dan dalam. Sesuai dengan gambar di atas berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:
  • Gunakan inner hijab yang kamu sukai karena fungsinya di sini sebagai pengerat dan untuk merapikan rambut, bukan untuk menutupi bagian dada yang kadang terlihat pada model-model hijab tertentu.
  • Bentuk hijab segi empat yang lebar dan dalam menjadi segi tiga seperti biasa.
  • Bentuk hijab di area wajah dan rekatkan di bawah dagu.
  • Tarik sisi hijab sebelah kanan ke bahu kiri dan sematkan. Tambahkan bros agar terlihat lebih manis.
Dan selesai. Sangat mudah bukan? Agar kamu tetap nyaman dan tidak kegerahan selama menggunakan hijab pakailah bahan yandg nyaman dan adem seperti katun atau ceruty impor. Selain itu gunakan warna-warna terang dan lembut sehingga tampilanmu terkesan segar dan bersemangat.

2.Hijab Syar’i Segi Empat Praktis
Tutorial hijab syar'i segi empat 4
Menggunakan hijab syar’i tidaklah sulit. Hal ini disebabkan ukuran kainnya yang lebar dan panjang sehingga memudahkan kita mengkreasikannya tanpa takut hijab menjadi terlalu pendek.
Bagi kamu yang tidak suka berlama-lama memakai hijab dan ingin hijab yang modis tapi praktis kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Kamu bisa memilih apakah mau menggunakan inner hijab atau tidak. Dengan menggunakan inner hijab rambut dan leher akan tertutup dengan rapi seklaigus hijab akan terpasang dengan erat.
  • Bentuk hijab segi empat menjadi segi tiga dan posisikan di kepala seperti biasa denga sisi kanan dan kiri sama panjang.
  • Bentuk hijab di area wajah dan sematkan di bawah dagu.
  • Tarik ke kiri bagian hijab sebelah kanan menutupi dada dan sematkan di bahu sebelah kiri.
  • Begitupula dengan sisi hijab sebelah kiri yang ditarik ke kanan dan disematkan di bahu kanan.
  • Tambahkan bros sehingga tampilan hijab terlihat lebih manis.
Sangat prakis bukan? Cocok sekali untuk kamu yang suka hal-hal praktis dan tidak ribet. Hanya dengan beberapa lagkah mudah hijab pun terpasang rapi, modis, dan tentu saja sesuai aturan syariat.

3.Hijab Syar’i Segi Empat Anggun
Tutorial hijab syar'i segi empat 5
Pada tutorial ini kita akan mencoba memasang hijab segi empat agar tampilan kamu terlihat anggun sehingga cocok untuk dikenakan ke acara-acara formal dan semiformal seperti ke kantor, menghadiri acara tertentu, dan lain sebagainya.
Untuk mengaplikasikan tutorial ini sebaiknya gunakan hijab segi empat yang bahannya tebal dan berukuran lebar namun mudah dibentuk serta warna yang tajam sehingga semakin menambah keanggunanmu. Kalau begitu langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut:
  • Setelah inner hijab terpasang rapi lipatlah hijab segi empat menjadi bentuk segi tiga seperti biasa.
  • Posisikan hijab di atas kepala.
  • Ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik ke telinga kanan sambil dibentuk mengikuti garis wajah kemudian sematkan menggunakan jarum. Biarkan ujungnya menjuntai.
  • Ambil hijab sebelah kanan dan tarik ke bahu kiri berbentuk melengkung kemudian sematkan di bahu kiri. Tambahkan bros jika diperlukan.
Dapat kita lihat bahwa baik hijab bagian belakang maupun depan dapat menutupi tubuh dengan baik sehingga sudah sesuai dengan syariat islam namun terlihat sangat anggun.

Nah cara memakai hijab 3 di atas bisa di jadiin referensi nih ka. 

No comments