Make up saat lebaran


Lebaran  sudah tinggal menghitung hari saja, pasti sudah tidak sabar lagi kan? Apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk merayakan lebaran nanti? Salah satu persiapan yang tidak boleh terlewatkan adalah penampilan yang fresh dan menawan. Kamu tentu ingin terlihat memukau saat berkumpul bersama keluargamu kan?
Saat ini sudah tersedia banyak fashion hijab mulai dari kerudung, celana, blus, rok, atau kemeja yang memang dirancang khusus untuk para hijabers. Jadi kamu sudah tidak perlu bingung lagi ingin berpenampilan seperti apa. Tinggal mix and match atau cari tutorial hijab yang bisa kamu tiru untuk hari raya Idul Fitri nanti.
Untuk para hijabers, jangan hanya fokus pada busana dan hijabmu saja. Kamu juga perlu menyesuaikannya dengan tata rias wajah yang pas agar penampilanmu semakin mempesona dan memukau. Tidak perlu tampil berlebihan, yang penting kamu harus bisa menyesuaikan make up mu dengan warna dan model hijab yang kamu kenakan agar dua faktor ini saling mendukung penampilanmu.
Kalau kamu masih ragu-ragu dan belum terlalu mahir menggunakan make up, pilihlah make up natural untuk paduan kreasi hijabmu. Dengan make up natural, kamu tidak perlu bingung menyesuaikan warna lipstick, atau eyeshadow agar bisa pas dengan hijabmu.
Untuk mendapatkan make up natural juga tidak sulit kok. Pertama pakailah concealer di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam. Gunakan juga foundation tipis-tipis di wajah secara merata dan lapisi dengan bedak tabur agar riasanmu bisa bertahan lebih lama. Selanjutnya rapikan alis dengan menggunakan pensil alis dan isi daerah yang terlihat tipis agar alismu terlihat rapi dan cantik.
Untuk bagian pipi, aplikasikan blush on berwarna natural seperti peach atau merah muda agar wajah terlihat merona. Untuk bagian kelopak mata, gunakan eyeshadow berwarna cokelat muda. Jangan lupa tambahkan maskara pada bulu mata atas dan bawah agar bulu matamu terlihat lebih lentik. Yang terakhir, pulaskan lipstick berwarna natural seperti pink muda, peach atau beige.
Tapi tetap saat lebaran aku lebih suka make up yang look nya simple natural dan tahan lama. Oke baik ini step2nya 
Berikut lima hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan riasan.

1. Membersihkan Wajah

Langkah awal yang diperlukan untuk membuat riasanmu tampil maksimal adalah dengan membersihkan wajahmu. Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan pada wajahmu dan untuk menghindari timbulnya iritasi yang mungkin muncul.
Jika kamu tidak membersihkan wajahmu terlebih dahulu, kemungkinan muncul jerawat pada wajahmu akan lebih besar. Wajah yang kotor juga akan membuat riasanmu terlihat tidak halus.
Membersihkan wajah bisa dengan dua cara yang simple yaitu menggunakan facial foam atau susu pembersih. Jadi, janganlah malas-malas membersihkan wajah agar tampilan riasanmu lebih cantik dan menawan.

2. Mengoleskan Es Batu

Selain menyegarkan, ternyata es batu ini sangat bermanfaat untuk hasil riasan wajahmu. Es batu ampuh untuk menjaga kesegaran wajahmu dan membuat tampilan make up terlihat lebih mulus dan natural. Hal tersebut dikarenakan, benda dingin ini mampu mengecilkan pori-pori pada wajah.
Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah dan singkat. Kamu hanya perlu mengoleskan es batu secara merata ke seluruh wajahmu. Kemudian tepuk-tepuk secara perlahan dan tunggu hingga kering.
Selain bagus dilakukan sebelum menggunakan riasan, es batu juga bisa memperlancar sirkulasi darah, mencegah keriput, dan mencegah penuaan. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil awet muda. Kamu bisa menggunakannya pada saat pagi sebelum menggunakan riasan atau malam hari sebelum tidur.

3. Menggunakan Pelembab Wajah

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Pastikan untuk wajahmu selalu dalam keadaan lembap sebelum menggunakan riasan wajah.
Hal tersebut dikarenakan kulit yang kering akan membuat riasan menempel tidak sempurna. Sehingga make up yang kamu gunakan tidak akan tahan lama.
Jika kamu memiliki tipe kulit wajah yang sangat kering, menggunakan pelembap saja tidaklah cukup. Untuk membuatnya lebih lembab dan glossy coba oleskan juga minyak zaitun. Sehingga hasil riasanmu lebih awet dan terlihat glowing. 

4. Menggunakan Tabir Surya

Hal ini nih yang biasanya sering dilewatkan. Padahal memakai tabir surya sebelum mengenakan riasan wajah sangatlah penting. Saat kamu beraktivitas di bawah paparan matahari, menggunakan make up saja tidak akan melindungi wajahmu dari jahatnya sengatan matahari.
Maka dari itu sangat penting menggunakan tabir surya sebelum memoles riasan pada wajahmu. Meskipun memiliki harga yang tidak murah, tetapi sangat bermanfaat untuk wajahmu. Kamu bisa menggunakan tabir surya berbahan gel agar tidak merusak tatanan riasanmu.
Selain tabir surya berbahan gel, adapula yang berbahan bedak dan spray. Sehingga kamu bisa memulaskannya berulang-ulang bahkan setelah wajahmu sudah mengenakan make up. Hebatnya, tabir surya tersebut tidak akan merusak sentuhan riasan wajahmu.

5. Pastikan Produk yang Digunakan Sesuai dengan Warna Kulit Wajahmu

Nah, memastikan warna produk make up yang akan digunakan adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai riasan yang kamu gunakan justru membuat wajahmu terlihat lucu dan aneh. Seperti tampak lebih gelap atau sangat putih sehingga seperti topeng.
Jadi sangat penting buat memilih warna bedak, foundation, dan lain-lainnya sesuai dengan kulit wajahmu agar hasilnya terlihat lebih natural. Saat membeli produk kecantikan jangan ragu untuk mencobanya terlebih dahulu.
Terkadang kamu hanya mencobanya dengan mengoleskan produknya di pergelangan tangan. Padahal warna kulit tangan dan wajahmu pastinya berbeda. Sehingga kamu perlu mencobanya langsung di wajahmu sebelum membelinya.

No comments