Momen terbaik saat Ramadan


Semua hal saat Ramadan adalah moment terbaik, setiap detik waktu yang terlewati adalah moment terbaik.  
Bersyukur banget masih bisa ketemu dengan ramadhan tahun ini.
Bulan yang suci penuh dengan berkah. 
Dan ada satu moment yang sangat indah yaitu ketika aku bisa bertemu dengan nya lagi, dia mudik setelah hampir setahun lebih dia gak pulang .
Seneng banget, eh kalian tahu lah ya siapa . Hhahaha maklum kisah LDR.

Tapi sekarang ramadhan tinggal berapa hari lagi . Pasti akan ku rindukan apalagi 

  1. Sahur
Saat bulan Ramadhan, pasti kita akan bangun lebih pagi dari biasanya, bukan karena kewajiban melaksanakan sahurnya, melainkan karena mendengar suara kentongan dan teriakan anak-anak masjid yang menyerukan kalian untuk sahur, “Sahurr, sahuur!”
Selain itu sahur yang bertujuan untuk mengisi energi sebelum memulai berpuasa itu juga memaksa kita untuk bangun tidur pada dini hari. Nah, rasa malas untuk bangun sahur jugalah yang akan Anda rindukan.
  1. Menjelang Buka Puasa dan Saat Berbuka Puasa
Momen paling berkesan ketika bulan Ramadhan ialah saat-saat menjelang berbuka puasa dan saat berbuka. Saat jam-jam menjelang berbuka puasa kita akan tergoda dengan wangi masakan ibu di dapur, atau godaan iklan televisi yang selalu berhasil merayu dahaga kita dengan menampilkan segelas minuman segar, ditambah backsoundsuara beduk adzan yang kita kira adalah tanda saatnya berbuka puasa.
Pada momet berbuka puasa, kita akan banyak menjumpai sesuatu yang tak bisa kita temukan di bulan-bulan biasa, seperti  makan bareng bersama keluarga, kerabat ataupun bersama teman, adanya hidangan istimewa yang hanya bisa diperoleh di bulan Ramadhan saja dan yang lainnya. Hal tersebutlah yang membuat kita selalu merindukan bulan Ramadhan.
  1. Buka Bersama

Di bulan Ramadhan pasti akan ada banyak undangan untuk berbuka puasa bersama. Dari mulai  teman SD, teman SMA teman kuliah, sampai teman yang baru kita kenal sekalipun. Acara berbuka puasa bersama ini dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi bersama teman maupun keluarga. Disinilah momen yang paling dirindukan, kita bisa bertemu dengan teman yang sudah lama tidak kita temui, berbagi cerita, bertukar pengalaman dengan mereka dan memperluas pergaulan juga.
  1. Setiap waktu melirik jam
Ketika hari-hari biasa seberapa banyak Anda melihat ke arah jam? Tentunya sangat jarang bukan? Namun ketika bulan Ramadhan, biasanya setiap waktu akan melihat jam serta berharap bahwa jam tersebut berputar lebih cepat sebab sudah tidak sabar ingin berbuka puasa dan menyantap hidangan yang selalu terlihat begitu menggiurkan. Momen ketika selalu melihat jam inilah yang dirindukan dan terbayangkan sebelum Ramadhan tiba.
  1. Ngabuburit

Kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah “Ngabuburit” kan?. Momen ini juga merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu bagi seseorang yang tengah melaksanakan ibadah puasa. “Ngabuburit” sendiri merupakan kegiatan menghabiskan waktu sebelum waktu berbuka puasa tiba. Biasanya “ngabuburit” dilakukan bersama teman maupun orang yang disayangi. Tetapi ingat, apabila “ngabuburit” bersama kekasih, jangan melakukan hal yang dapat menghilangkan pahala ataupun membatalkan puasa ya.

Nah selain 

No comments