Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2019

Pilih haji dulu atau umrah dulu ?

Assalamualaikum temen-temen yang Budiman.  Wah gak kerasa besok udah bulan Agustus aja di tahun 2019 ini, benar-benar gak terasa ya.  Rasanya kayak baru kemarin aja lebaran haji eh Uda mau lebaran haji lagi nih.  Oiya ngomong-ngomong tentang haji.  Adakah tahun ini sanak saudara temen-temen yang mau pergi haji? Kalau ada Masya Allah. Kita doakan menjadi haji yang mabrur.  Nah bicara tentang haji atau umrah ? Kira-kira temen-temen pilih yang mana duluan nih.  Oke kalau aku pribadi sih pengen banget bisa pergi haji menjalankan semua sunah nabi Muhammad yang menjadi rukun Islam dalam agama muslim .  Dan haji menjadi cita-cita terbesarku yang aku tulis dalam 1000 mimpiku.  Tapi apalah dayaku yang saat ini masih harus menabung dan menyisihkan sedikit uang jajan untuk kebutuhan-kebutuhan mendadak. Tapi suatu saat aku tetap ingin pergi haji . Insya Allah jika Allah menghendaki.  Oiya karena haji itu lama ngantrinya sekitar beberapa tahun baru bisa berangkat aku lebih

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Haii assalamualaikum temen-temen ... Sebagai mahasiswa  dengan jarak tempuh rumah dan kampus yang cukup jauh. Mengharuskan saya setiap harinya membawa motor agar sampai dengan cepat di kampus . Tapi tidak menutup kemungkinan saat berkendara saya kadang tidak menutup kaca helm saya . Terkadang memang saya lebih suka memakai helm dengan kaca terbuka tapi menggunakan masker penutup hidung dan mulut. Apa lagi kampus ku itu ada 5 gedung yang mana gedung-gedung tersebut terpisah di tempat yang berbeda dan jaraknya pun jauh-jauh. Entah kenapa tapi begitulah adanya. Jadi, karena hal itu membuat saya bolak balik dari satu kampus ke kampus lainnya untuk suatu urusan tertentu. Ah ribet sekali Terlepas dari dunia perkuliahan yang isinya presentasi diskusi kelompok dan penelitian . Saya juga mengikuti beberapa kegiatan di luar kampus yaitu organisasi dan komunitas . Dimana komunitas dan organisasi itu memiliki agenda atau progam yang setiap dua Minggu sekalinya diadakan pertem

5 waktu yang tepat untuk minum air putih

Air putih menjadi salah satu yang terpenting dalam membantu metabolisme tubuh kita.  Nah tapi tahukah anda jika air putih ini memiliki waktu yang tepat untuk di konsumsi .  Yuk simak kapan saja waktu tersebut untuk minum air putih : 1. Manfaat mengonsumsi segelas air sebelum mandi bangun tidur di pagi hari. Awali aktivitasmu dengan satu hingga dua gelas air mineral di pagi hari. Setelah bangun tidur, tubuh membutuhkan isi ulang cairan untuk proses metabolisme dan membuang racun yang ada dalam tubuh 2. Satu gelas air sebelum mandi. Manfaat mengonsumsi segelas air sebelum mandi adalah untuk menurunkan tekanan darah. Namun, lebih baik kamu minum air dengan suhu normal atau cenderung hangat ya, terutama kalau kamu akan mandi dengan air hangat! 3. Sebelum dan sesudah makan. Kamu bisa meneguk segelas air putih pada 30 menit sebelum makan. Hal tersebut dapat membantu kerja sistem pencernaan lebih baik. Bahkan, lebih baik minum air sebelum makan, daripada kamu meminum

Beberapa Merk HP yang pernah di gunakan .

Oke di tulisan kali ini aku mau share Merk Hp apa aja yang sudah pernah aku pake dari awal aku pegang HP .  Jadi dulu itu tahun 2008 ketika aku kelas 5 Sd itu adalah pertama kalinya aku pegang Hp sampai saat ini udah sekitar 5x ganti HP dengan lain merk .  Nah kira-kira Merk HP apa aja yang udah aku gunakan .  Langsung aja yuk simak ! 1. Nokia 7610 Di Indonesia Nokia 7600 sering disebut dengan sebutan nokia ketupat dikarenakan bentuknya yang menyerupai ketupat, meski tak jarang ada juga yang menyebutnya dengan nokia daun tapi jika kita menyebut nokia daun maka kebanyakan orang akan merujuk pada seri 7610. Bentuknya yang unik seperti ketupat membuat tombol si nokia 7600 tidak terletak dibawah layar seperti hp dengan desain candybar kebanyakan. Di Nokia 7600 ini, tombol disimpan melingkari layar dari samping kiri ke bawah hingga ke samping kanan. Di bezel samping terdapat beberapa tombol seperti tombol volume dan spot untuk inframerah. Dibawahnya terdapat port untuk

Pilih kredit atau menabung untuk membeli sesuatu

Hay guys assalamualaikum ...  Nah siapa disini ya g punya hobby shopping alias belanja .  Yuuhuu kita sama ya . Tapi kira2 temen-temen kalau belanja lebih milih nabung atau kredit untuk membeli sesuatu yang kita impikan. Misal mobil, rumah atau apa lah .  Kenapa memilih kredit dan kenapa memilih menabung.   Kalau aku pribadi sih lebih memilih menabung. Karena pada dasarnya aku itu paling menghindari yang namanya menghutang. Jadi menurut aku kredit adalah hutang berbeda dengan nabung kita hanya menahan.   Tapi aku tidak memungkiri nanti jika di suatu waktu aku bakal kredit juga . Hihi tapi sebisa mungkin hal itu jangan terjadi.  Maka dari itu bekerja cerdas dan keras agar tabungan kita banyak investasi kita banyak dan bisa beli cash semua apa yang kita inginkan . Ammin Tapi sebenarnya kredit pun adalah cara mudah untuk solusi kebutuhan kita terutama barang2 yang ingin kita beli namun dengan membayar angsuran perbulannya atau pertahunnya.  Di karenakan barang t

6 cara untuk memutihkan wajah secara alami

Hai assalamualaikum temen-temen online dan pembaca setia blog kiyahimut . Sehat-sehat terus ya, dan jangan lupa bahagia.  Nah di hari yang indah ini ,apakah ada yang masih  galau akibat kulit wajah yang kusam dan tidak cerah? terus membuat hari-hari temen-temen sekalian jadi gak pede, dan akhirnya bingung belum nemuin skin care apa yang cocok untuk di gunakan, apalagi kadang harga skin care yang gak sepaham dengan budget yang ada di dompet. Makin membuat galau nih. Pada hakikatnya salah satu kekuatan kecantikan dari seorang wanita adalah memiliki wajah yang putih dan juga mulus. Sehingga tidak aneh jika setiap wanita mendambakan untuk memiliki wajah yang putih mulus.Namun kenyataannya tidak semua wanita dapat memiliki kulit wajah yang seperti itu karena adanya beberapa wanita yang memiliki kulit wajah yang gelap dan kusam. Banyak faktor yang menyebabkan seorang wanita tidak memiliki kulit wajah yang putih, sehingga para wanita ini akan mencari cara untuk memutihkan wajahnya i

Tentang Kerinci dan terong Belanda.

Cerita jalan-jalan .... Sedikit dari banyaknya manusia yang tercipta yang tidak suka jalan-jalan.  Mengembara mencari hal baru menemukan dan mencoba sesuatu yang baru.  Ini sangat menyenangkan sekaligus me-refresh otak dari penat nya pekerjaan.  Nah pasti di antara kita semua pernah jalan-jalan. Dan kira2 temen-temen disini lebih suka jalan kemana? Pantai atau gunung? Atau suka traveling pergi ke suatu kota atau negara yang belum pernah di kunjungi.  Ok pas banget kalau begitu. Kali ini aku ingin bercerita tentang kesan pertama saat aku pergi ke kerinci . Suatu kabupaten dari provinsi Jambi .  Yang terkenanal sangat dingin.  Dan cerita ini akan membuat saya mengingat kembali pada masa itu . Tepatnya kita flashback kembali sebentar melihat kenangan di belakang .  Jadi, pada tahun 2013 saat itu aku dan semua temen kelasku, kita perpisahan dan pergi jalan-jalan ke kerinci.  Kabupaten kerinci memang tidak bisa dilepaskan dari kata wisata.  Banyak hal yang

Lakukan 4 hal ini dalam mewujudkan impianmu

Setiap orang pasti memiliki IMPIAN termasuk aku, kamu dan kita . Nah Apa mimpi terbesar kamu? Terus Apakah kamu yakin bisa mewujudkannya? Kemudian Bagaimana Cara Mengubah Impian Tersebut Menjadi Kenyataan? Mungkin kamu pernah melihat orang-orang disekitar sudah bermimpi, tetapi mereka tidak berani mewujudkannya hingga akhirnya Impian mereka hanya tinggal mimpi belaka. Disamping itu ternyata masih ada juga orang yang takut bermimpi dan tidak berani menghadapi semua tantangan yang ada di depan kehidupannya. Setiap orang tentu pernah memiliki mimpi walaupun pada akhirnya hanya menjadi sebuah bunga tidur semata. Namun disamping itu ada pula yang berani bermimpi besar dan dengan sekuat tenaga mereka berani untuk mewujudkan impian tersebut meskipun kadang kala bagi orang lain Impian itu terlihat tidak mungkin atau mustahil diwujudkan. Tentu kita sudah tahu bahwa semua yang kita lihat dan dengar bermula dari sebuah mimpi. Nah kali ini aku punya beberapa Tips yang bisa di lakukan untuk

Kado ulang tahun yang paling di sukai oleh para wanita

Hey happy birthday, selamat ulangtahun.  Hah  Sekedar ngucapin doang saat ulangtahun itu rasanya belum cukup, harus di berikan kado dong, karena dengan itu membuat hubungan antar pasangan atau teman bisa menjadi awet dan semakin saling menyayangi .  Nah tapi Banyak  dari para pria atau teman laki2  yang bingung ketika memilih hadiah ulang tahun apa yang cocok untuk diberikan pada wanita entah itu kekasih atau temannya. Padahal sebenarnya banyak berbagai barang yang disukai oleh wanita. Namun kalian  perlu memperhatikan, barang apa yang disukai oleh wanita yang akan  kalian beri hadiah. Misal saja tidak semua wanita menyukai boneka, nah maka dari itu kalian perlu mengalihkan untuk barang lainnya. Namun kalian jangan terlalu khawatir dengan hadiah apa yang akan di berikan, karena kali ini aku akan membahas mengenai hadiah ulang tahun yang paling disukai oleh wanita. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini! Makan Malam yang Romantis Hadiah ulang tahun yang sat