5 waktu yang tepat untuk minum air putih


Air putih menjadi salah satu yang terpenting dalam membantu metabolisme tubuh kita. 
Nah tapi tahukah anda jika air putih ini memiliki waktu yang tepat untuk di konsumsi . 
Yuk simak kapan saja waktu tersebut untuk minum air putih :

1. Manfaat mengonsumsi segelas air sebelum mandi bangun tidur di pagi hari.
Awali aktivitasmu dengan satu hingga dua gelas air mineral di pagi hari. Setelah bangun tidur, tubuh membutuhkan isi ulang cairan untuk proses metabolisme dan membuang racun yang ada dalam tubuh

2. Satu gelas air sebelum mandi.
Manfaat mengonsumsi segelas air sebelum mandi adalah untuk menurunkan tekanan darah. Namun, lebih baik kamu minum air dengan suhu normal atau cenderung hangat ya, terutama kalau kamu akan mandi dengan air hangat!

3. Sebelum dan sesudah makan.
Kamu bisa meneguk segelas air putih pada 30 menit sebelum makan. Hal tersebut dapat membantu kerja sistem pencernaan lebih baik. Bahkan, lebih baik minum air sebelum makan, daripada kamu meminumnya saat sedang makan.
Tujuannya supaya tubuh dapat menyerap nutrisi makanan yang baru saja dikonsumsi, kamu bisa membantunya dengan minum air setelah makan

4. Sebelum dan sesudah berolahraga
Saat berolahraga, kamu pasti akan berkeringat dan lama kelamaan merasa lelah. Untuk membangkitkan tenagamu kembali, kamu harus mengonsumsi segelas air putih. Minum banyak air sebelum dan sesudah berolahraga dapat meningkatkan daya otot tubuh lho!

5. Minumlah saat merasa lelah.
Mengonsumsi air putih secara teratur dan dalam jumlah cukup dapat membantu kerja organ tubuh dengan baik. Termasuk kerja otak.
Kekurangan air dalam tubuh atau otak dapat menyebabkan kelelahan, hilang fokus serta berbagai macam masalah lainnya. Agar hal tersebut tidak terjadi, maka segera minum air putih ya.

Dan semoga tips ini bermanfaat dan bisa di aplikasikan.  

No comments