Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering


Haii assalamualaikum temen-temen ...
Sebagai mahasiswa  dengan jarak tempuh rumah dan kampus yang cukup jauh.
Mengharuskan saya setiap harinya membawa motor agar sampai dengan cepat di kampus .
Tapi tidak menutup kemungkinan saat berkendara saya kadang tidak menutup kaca helm saya .
Terkadang memang saya lebih suka memakai helm dengan kaca terbuka tapi menggunakan masker penutup hidung dan mulut.
Apa lagi kampus ku itu ada 5 gedung yang mana gedung-gedung tersebut terpisah di tempat yang berbeda dan jaraknya pun jauh-jauh. Entah kenapa tapi begitulah adanya.
Jadi, karena hal itu membuat saya bolak balik dari satu kampus ke kampus lainnya untuk suatu urusan tertentu. Ah ribet sekali

Terlepas dari dunia perkuliahan yang isinya presentasi diskusi kelompok dan penelitian . Saya juga mengikuti beberapa kegiatan di luar kampus yaitu organisasi dan komunitas .
Dimana komunitas dan organisasi itu memiliki agenda atau progam yang setiap dua Minggu sekalinya diadakan pertemuan untuk membahas suatu hal.
Apa lagi yang aku ikutin ini adalah komunitas kesayangan ku yaitu blogger. Aku sangat senang sebab di komunitas ini semua isinya adalah orang-orang yang memiliki hobby yang sama denganku .
Sama-sama suka menulis dan bercerita pada blog ataupun diary.


Kehidupanku banyak ku habiskan di luar rumah. Dengan aktivitas yang sangat menambah ilmu dan pengalaman yang tidak aku dapatkan di bangku kuliah.
Saya sangat bersyukur.
Dengan hobby dan pekerjaan yang saya tekuni saat  ini.

Tapi hal itu tak dapat di pungkiri bahwa dengan itu saya harus menatap layar handphone untuk ngeblog dan mencari informasi untuk bahan tugas kuliah.
Setiap hari nya hal itu saya lakukan berulang-ulang .

Dan akhirnya pada suatu waktu aku mengalami mata kering dengan 3 gejala yang saya rasakan
  • Mata pegel
  • Mata sepet
  • Dan mata perih

Nah ketiga gejala ini saya rasakan dan ternyata itu adalah sakit mata kering. 

Diketahui bahwa sekitar 60 juta orang di dunia mengalami mata kering berdasarkan laporan dari US National Library of Medicine National Institute of Health (NCBI).Laporan dari NCBI juga mencatat terjadinya pergeseran obyek penderita mata kering, yang semula dikaitkan dengan pasien lansia, beberapa tahun terakhir banyak terjadi pada usia muda karena pergeseran gaya hidup terutama penggunaan media digital.Untuk di Indonesia sendiri prevalensi mata kering pada 2017 mencapai 30,6 persen dari jumlah penduduk (Sofiana, 2018).

Kondisi mata yang kering terjadi karena menurunnya produksi air mata serta meningkatnya penguapan air mata. Padahal, air mata ini sangat dibutuhkan oleh mata karena membantu melindungi mata dari infeksi serta benda asing yang mungkin masuk dari lingkungan. Sementara itu komposisi air mata terdiri dari air, lemak atau minyak, dan mucin yang memang dibutuhkan oleh mata.
Mata kering tidak boleh lagi diabaikan. Apalagi dengan semakin tingginya tuntutan pekerjaan maupun pergeseran gaya hidup yang cenderung lebih banyak menggunakan perangkat digital. 
Jika sudah begini aku sedikit takut dan cemas kenapa dengan mataku . Dan akhirnya aku berusaha mengatasi nya dengan istirahat tidak main gadget dan selalu menutup kaca helm saat berpergian.
Namun yang membuat mata keringku ini kembali sehat dan tidak terasa pegal dan perih lagi adalah . 
Obat tetes mata Insto Dry Eyes, solusi mata kering"

Salah satu tetes mata khusus yang membantu meringankan gejala mata kering adalah insto Dry Eyes.
Tetes mata Insto Dry Eyes, merupakan varian baru dari Insto yang memiliki bahan aktif untuk mengatasi gejala mata yang kering. Insto Dry Eyes mudah diperoleh di apotik dan toko-toko terdekat dengan harga yang terjangkau.
Mengapa Insto Dry Eyes? Karena sebagai air mata buatan, dalam setiap tetes Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata, serta memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.
Dalam setiap mL larutan isotonik steril Insto Dry Eyes mengandung Hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg dan Benzalkonium chloride 0,1 mg dengan indikasi penggunaan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, dan meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

Aku dan Insto 
Setelah pemakaian serasa segar dan ga perih lagi

Saya sudah pakai dan hasilnya bagus banget,pas di pake kayak ada sensasi dingin nya membuat mata saya jadi gak ngantuk dan hilang rasa perih dan pegal . 
Dengan saya juga pakai Insto Dry Eye ini saya lebih aktif dan Gak khawatir lagi kalau main handphone lebih lama . 
So katakan pada bye bye mata kering .

No comments