Riview Pop mie Dower Pedas Gilaaa !!


Assalamualaikum ... 
Hujan hari ini menyelimuti kotaku Bengkulu . Full dan tak terhingga.  
Sejauh mata memandang semua tetesan air hujan.
Duh hujan membuat cacing dalam perut memanggil bergerak2 minta makan. 
Tapi lucu nya keinginan lapar menolak makan nasi . Ia ingin yang hangat-hangat seger dan pedes dan pasti berkuah.  


Nah kebetulan banget aku penasaran banget sama Pop Mie Dower yang katanya pedas Gila itu.  
Dan aku ini pecinta pedas yang sangat sangat. Makanya aku mau cobain berapa sih level tingkat kepedasan dari Pop mie Dower ini . 

Dan akan aku riview di tulisan ku kali ini
Kuy langsung aja . 

Nah dari warna nya yang kuning ke oren2nya yang pekat Kemasan Pop Mie Pedas Dower  ini sangat semarak bila dibandingkan dengan kemasan Pop Mie biasanya.
Untuk harga Pop Mie Dower  selisih 1000 dari pop mie biasanya. Yah mungkin karena harga cabai mahal kali ya. Hahaha

Bumbunya juga seperti bumbu pada pop mie lainnya Terdapat dua sachet bumbu di dalam cup mie.

  • Bumbu pertama adalah bumbu bubuk dengan cabai kering. Aroma bumbunya sangat, benar-benar tercium sedikit aroma pedas dan membuat kita ingin bersin. Entahlah mungkin efek mixing kali ya 
  • Bumbu kedua berupa minyak bumbu. Benar-benar terasa pedas sekali tercium dari aroma bumbunya. 
Nah setelah merebus air selama 3 menit, Pop mie Dower siap di santap . 


Kuahnya merah ada minyak-minyak nya gitu. Baunya nyengat banget, terus pertama kali nyobain . 
Woooww langsung kerasa banget pedasnya
Gila.....!!
Langsung  hentak ke telinga rasanya.  Ngalah-ngalahin samyang banget dah ini Pop Mie Dower. Mana khilaf tadi di irisin cabe rawit lagi . Duuuhh serasa air mata mau jatuh . 

Makan sampai beberapa suap, serasa mau nyerah deh, gak kuat , gak bisa makan nya terus harus pake jeda nih. Secara keringat mengalir dan seling-seling cari air putih.  

Karena ibuku bingung lihat aku makan sebegitu nya akhirnya beliau kepo dan nyobain . Dan alhasil muka ibuku langsung berubah mengerutkan dahi dan bilang . Mencret tuh bentar lagi . 
Hehehe aku ketawa . Ibu jangan makan lagi, ini makanan anak milenial ujarku . 


Wah ternyata benar-benar nih kata iklan pedasnya bikin Dower.
Untuk pedasnya aku kasih nilai 90
Nah tapi untuk  rasa aku kasih 50, karena micin nya sangat terasa. Dan juga bumbu irisan cabe kering nya anyep gitu . 

Tapi sejauh ini Pop mie Dower pedesnya gak di ragukan lagi . Pas banget makan beginian lagi hujan-hujan. Dengan ini kini ku nyatakan bahwa pop mie Dower salah satu makanan kuah favorit aku karena aku pecinta pedas . Yuuuuuuhhuuu ...




4 comments