5 Teman begadang selain kopi


Bicara tentang begadang.  Sebenarnya saya orangnya tidak suka begadang kecuali mengerjakan tugas kuliah yang deadline.  Dan saat begadang pun saya benar-benar fokus mengerjakan suatu hal tersebut. Berbeda saat saya begadang bersama teman nongkrong, pasti akan ada banyak cemilan dan minuman ala ala coffe. Kira kira temen-temen ada gak yang bisa begadang tanpa minum kopi ? 
Nah buat aku pribadi ada nih  temannya kopi yang bisa bikin mata melek dan tahan begadang sampe pagi.  Cemilan ini mungkin bisa jadi referensi untuk pengganti kopi . 

1. Teh tanpa gulaTeh mengandung kafein dan nikotin. Tetapi, Anda harus minum teh tanpa gula untuk tetap bisa terjaga semalaman. Gula memberikan memang energi instan, tetapi membuat Anda merasa mengantuk setelah beberapa saat.

2. Buah pisangPisang adalah makanan terbaik untuk Anda, bila Anda ingin tetap terjaga semalaman. Pisang memberikan energi instan untuk bekerja di malam hari.

3. KacangKacangnya yang polos aja, jangan yang dilapis kerupuk atau atom-atoman. Tujuan makan kacang adalah mengurangi karbohidrat dan nambahin asupan kalori. Karbohidrat kan bisa bikin ngantuk, sementara protein bikin konsentrasi kamu tetep tinggi.

4. GandumSeandainya rasa laper lo kayak bisa makan satu ekor badak, mungkin perut lo yang terlalu kosong itu harus diisi serat. Lo bisa makan gandum-ganduman seperti whole wheat bread atau sereal sarapan dari gandum. Dimakan dadakan pakai kacang lebih enak.

5. Air putih yang banyakKarena cemilan-cemilan di atas bisa bikin tenggorokan seret, sebotol air mungkin engga cukup buat semaleman. Paling engga bawa satu atua dua liter supaya engga ribet bolak-balik dan tetep bisa fokus nge-game atau nonton bolanya. Jangan minum alkohol atau yang manis-manis, ya karena justru bisa bikin kamu ngantuk.

I

No comments