Pantai pandan wangi Muko-Muko cocok untuk liburan bareng keluarga dan teman-teman

Alam ciptaan Tuhan yang sangat aku kagumi
Betapa indah nan elok di pandang mata, menyejukkan hati dan menentramkan jiwa. Semua ciptaan Tuhan pada alam semesta ini patut kita jaga.  Sebab di dalamnya ada banyak keunikan dan keistimewaan yang Tuhan ciptakan untuk manusia. 
Itulah kenapa aku sangat menyukai traveling, jalan-jalan atau menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia, Karena aku tahu Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa dari segi apa pun termasuk tempat wisata nya yang indah . 


Nah kali ini aku ingin explore setiap sudut pantai yang aku kunjungi yaitu Pantai pandan wangi. Ya, pantai pandan wangi ini terletak di Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.Pantai yang sangat populer di Kabupaten Muko-Muko ini membuat saya tertarik untuk mengunjunginya. Namun benar, saat untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di pantai itu. Saya merasakan hal yang berbeda dari banyak pantai-pantai yang saya kunjungi. Sejuk, rapi bersih dan juga hijau . Hijau yang benar-benar hijau membuat saya ingin lebih lama lagi. 

Luar biasa pantai ini sangat terawat dan tertata rapi setiap sudutnya.  Dari mulai musola dan WC .tempat bermain anak-anak dan juga wahana bermain lainnya. Belum lagi saya terpukau dengan sekitaran pantai ada lagi taman kecil di pinggir pantai yang sederhana namun ia sangat cantik . Tidak terlalu luas tapi penuh dengan macam-macam bunga di sekeliling nya, membuat pantai ini terlihat semakin elok . 
Lalu ku temui tempat-tempat lapak jualan yang tidak terlalu banyak tapi cukup lengkap dengan isinya. Seperti  kelapa muda, pop mie, jagung bakar, dan lain-lain. 




Tempat ini kata pengunjung warga Muko-Muko sering di jadikan sebagai tempat untuk acara seperti lomba ataupun yang lainya. Pantas batinku tempat ini sangat luas dan sedikit tempat duduk yang tersedia seperti pantai-pantai pada umumnya yang terjejer tempat duduk untuk bersantai. Lautnya pun juga sangat bersih bebatuan nya juga tampak tersusun rapi.  Sejauh mata memandang hanya keindahan yang terlihat. Entahlah untuk yang pertama kalinya aku injakkan kaki di pantai pandan wangi Muko-Muko ini sudah membuatku jatuh cinta. Dan berniat akan kembali mengunjunginya kembali. 

Nah pantai ini juga bisa di jadikan pelepas penat, bisa ajak keluarga dan temen-temen . 
Contohnya aku, seringkali aku memilih berlibur ke pantai pandan wangi. Sederhana tapi indah 

No comments