Tentang Fikes Dehasen yang menjadi kampus kesehatan terbaik di Bengkulu


Haiii assalamualaikum ..
Yuk kita bicara tentang masa depan.  Masa depan yang kita harapkan akan indah dan penuh dengan sejuta kebahagiaan. 
Dimana kita menjadi sukses atas proses yang telah di lalui.  Amiin

Nah ngomong-ngomong tentang sukses banyak orang-orang yang melalui tahapan-tahapan yang tidak mudah dan banyak pengorban kan banyak hal untuk sebuah hidup yang lebih baik . 
Eh tapi nih ya,, terkadang sukses itu bervariasi dan banyak versi dari definisi nya.  Tapi itu tidak masalah. Artikan sendiri sukses versi kamu. 

Oke, mungkin temen-temen disini ada yang sama dengan aku, yang sedang berjuang mendapatkan gelar sarjana. Atau ada yang sedang berjuang mencari pendamping hidup ? Eaaellah 
Atau juga ada yang masih bingung mau kuliah jurusan apa dan dimana? 
Nah terkhusus untuk para wanita yang kelak akan menjadi ibu rumah tangga. 
Ada baiknya kalian cek cek dulu kampus yang satu ini Yaitu Universitas Dehasen 
Yang mana kampus ini adalah kampus kesehatan, yang di dalam nya akan banyak ilmu yang sangat penting untuk kita pahami dan aplikasi kan dalam kehidupan sehari-hari. 
Cocok banget kan untuk kamu para wanita di luar sana . 

Tapi tidak menutup kemungkinan untuk para lelaki yang ingin juga melanjutkan study nya ambil jurusan kesehatan karena ini juga akan sangat baik untuk dirinya dan banyak orang.  

Makin Penasaran kan sama kampus nya? 
Yuk kita bahas satu-satu mengenai kampus tersebut. 

1.Sejarah

Berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dehasen diawali dengan berdirinya Akademi Perawatan Karya Husada Bengkulu pada tahun 1995 dengan Surat Keputusan NOMOR : HK.00.06.1.1.2939 tanggal 30 Agustus 1995. Pada tahun 2000 Akademi Keperawatan Karya Husada di akreditasi oleh Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Jakarta dengan nilai strata B dengan Surat Keputusan NOMOR : HK.00.06.2.2.00440 tanggal 3 Maret 2006. Ini merupakan pengakuan terhadap keberadaan Akademi Keperawatan Karya Husada. Yayasan Dehasen berupaya mengembangkan Akademi Keperawatan Karya Husada dengan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dehasen dengan SK Mendiknes NO: 82/D/0/2008 pada tanggal 3 Maret 2008. Pada tahun 2017 akhirnya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dehasen Bengkulu Merger ke Universitas Dehasen Bengkulu dengan keluarnya Surat Keputusan Merger Universitas Dehasen Bengkulu dari Kementrian Ristek Dikti Tahun 2017.

Kita patut bangga dong terutama orang Bengkulu bahwa ada kampus sekeren ini . Apa lagi di tambah dengan fasilitas yang serba ada yang membuat suasana belajar lebih kondusif . 
Yuk intip ada fasilitas apa aja yang tersedia

2.Fasilitas

Fasilitas yang disediakan untuk menunjang kegiatan pendidikan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dehasen Bengkulu adalah :

Gedung belajar lantai 6 dengan ruang perkuliahan ber-AC
Laboratorium
Fasilitas laboratorium di bagi atas 3 jenis, meliputi :
  • Laboratorium Bahasa
  • Laboratorium Komputer
  • Laboratorium Kesehatan, terdiri atas :
  • Laboratorium Anak
  • Laboratorium Maternitas
  • Laboratorium gawat darurat
  • Laboratorium medikal bedah
  • Laboratorium kebutuhan dasar manusia
Klinik umum
Sarana olahraga
Aula 
Hotspot gratis di setiap ruangan
Perpustakaan
Kantin
Mushola
Tempat penitipan anak
Mini Market 


Selain itu tenaga pengajar atau dosen nya sudah tidak di ragukan lagi.  Sebab semua dosen mengajar pada yang ahli di bidangnya.  
Di antaranya adalah :

Dosen FIKes Ada 4 orang yg lulusan luar Negeri, Ns. Handi Rustandi, S.Kep, MAN , Ns. Dwi Wulandari, S.Kep, MAN  , dan Ns. Mariza Afrianti, S.Kep, MAN dari Arrelano University Filipina. Dan satu lagi Ns. Tita Septi Handayani, S.Kep, MNS dari Kasetsart University 

Ns. Desmetasari, S.Kep, M.Kes mendapatkan dana Hibah Penelitian PDP dari Kemenristek Dikti Tahun 2017

Fiya Diniarti, SKM, M.Kes mendapatkan dana Hibah Penelitian PDP dari Kemenristek Dikti Tahun 2017

Ns. Tita Septi Handayani, S.Kep, MNS mendapatkan dana Hibah Penelitian PDP dari Kemenristek Dikti Tahun 2018

Darmawansyah, SKM, M.Kes mendapatkan dana Hibah Penelitian PDP dari Kemenristek Dikti Tahun 2018

Dan tahun 2019 dosen-dosen FIKes kembali lagi mendapatkan dana Hibah PDP dari Kemenristek Dikti, yakni atas nama Darmawansyah, SKM, M.Kes (Epid), Ns. Handi Rustandi, S.Kep, MAN, Wulandari, SKM, M.Kes, Ns. Mariza Arfianti, S.Kep, MAN, Ns. Tita Septi Handayani, S.Kep, MNS, Syami Yulianti, SST, M.Keb, Diyah Tepi Rahmawati, SST, M.Keb, Ns. Dwi Wulandari, S.Kep, MAN, dan Ns. Elsi Rahmadani, S.Kep, M.Kep.

Dan atas nama Ns. Danur Azissah Roesliana Sofais, S.Kep, M.Kes mendapatkan dana Hibah Penelitian AIPViKI tahun 2018

Keren dan kece banget kan dosennya.  Jadi buat yang masih bingung mau kuliah ambil jurusan apa dan kemana? Nah ini pas banget buat kalian jadiin referensi . Kuy lah guys.
Oke baiklah semoga informasi ini bermanfaat . Terimakasih 
"Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition bersama Blogger BengkuluBlogger Bengkulu dan Fikes Dehasen"

No comments