6 Cara Sederhana Menghalau Gigitan Nyamuk Sebagai Penyebab Utama Demam Berdarah

Haii di pagi yang cerah ini . 
Aku ingin temen-temen tahu beberapa hal yang mungkin ini penting untuk temen-temen ketahui.  
Ya, ini tentang bagaimana kita menghindari gigitan nyamuk . Yang mana kita tahu bahwa nyamuk itu dapat mengakibatkan penyakit ulah gigitannya pada tubuh kita.  Apalagi sekarang selain covid.19 ada demam berdarah yang juga parah penyebarannya. 
Kasus demam berdarah di Indonesia cukup tinggi . 
Dan kali ini aku mau share 

6 Cara Sederhana  Menghalau Gigitan Nyamuk Sebagai Penyebab Utama Demam Berdarah

Memasuki musim pancaroba menyebabkan perkembangbiakan nyamuk demam berdarah semakin pesat. Anda perlu waspada untuk memberikan perlindungan terbaik untuk si kecil dari gangguan beragam nyamuk penyebab demam berdarah. Salah satu nyamuk yang sangat disegani ialah Aydes Aygypti . Nyamuk jenis ini merupakan salah satu vektor utama pembawa virus dengue yang sangat berbahaya bagi imunitas Anda maupun buah hati. 
Mengenal Penyakit Demam Berdarah Secara Sekilas 

Penyakit yang sering menjangkiti anak-anak maupun orang dewasa ialah penyakit demam berdarah. Penyebab demam berdarah ialah virus dengue. Perlu Anda tahu bahwa virus ini ditularkan oleh naymuk betina yang menyerang Anda maupun buah hati di malam hari. Berbeda dengan nyamuk jantan yang menyukai sari buah maupun bunga. Nyamuk yang seringkali menggigit Anda adalah jenis nyamuk aydes aygypti betina. Hal ini dikarenakan darah yang diambil nyamuk betina ditujukan untuk pertumbuhan calon jentik-jentik yang ada di dalam telur. 

Bagaimana Cara Menghindari Gigitan Nyamuk Sebagai Penyebab Demam Berdarah 
Anda tidak perlu khawatir mengenai penyakit demam berdarah. Terdapat beberapa cara bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi resiko penyebab demam berdarah. Salah satunya, mecegah nyamuk betina menyentuh kulit Anda. berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghalau gigitan nyamuk. 

1.Kelambu

Penggunaan kelambu bisa menjadi langkah cukup efektif untuk melindungi Anda maupun buah hati dari gigitan nyamuk betina. Karakteristik kelambu dengan permukaan lubangnya yang sangat kecil dan rapat dan kain jatuhannya membuat nyamuk tidak bisa menyentuh Anda. Selain itu, kelambu membuat kamar Anda tampil lebih indah dan menawan dengan beragam pilihan warna. 

2.Penggunaan Serai dalam Bentuk Lilin 

Sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa penggunaan serai dapat menghalau gigitan nyamuk. Anda bisa memanfaatkan lilin serai untuk dijadikan sebagai pengharum ruangan. Efek yang ditimbulkan sangat segar untuk membuat Anda semakin nyaman. Selain itu, mampu membuat Anda lebih lelap tidur. 

3.Bawang Putih 

Penggunaan bawang putih dinilai efektif untuk menghindarkan Anda dan buah hati dari serangan vektor penyebab demam berdarah. Anda bisa memanfaatkan air didihan bawang putih yang sudah didinginkan untuk disemprotkan ke ruangan Anda. 

4.Lavender

Tumbuhan ini sudah biasa dijadikan sebagai penhalau nyamuk dari ruangan Anda. semprotan yang sudah diisi ekstrak tanaman ini bisa Anda pakai sebagai aroma terapi. Maupun, semprotan di dalam ruangan Anda. 

5.Penggunaan Cat Warna Cerah 

Anda bisa meanfaatkan warna dinding untuk ruangan dengan warna cerah. Hal ini dilakukan untuk menghalau nyamuk yang suka berkerumun di ruangan gelap. Warna cat cerah membuat ruangan lebih terbebas dari nyamuk. Anda bisa memanfaatkan warna cerah seperti kuning agak cokelat, hijau maupun putih. 

6.Lampu Tidur 

Dewasa ini penggunaan lampu tidur tidak hanya sebagai pajangan semata. Perkembangan teknologi memungkinkan lampu tidur ditambahkan alat untuk mengusir naymuk dengan menghasilkan aroma tertentu. Anda bisa memanfaatkannya sebagai lampu kamar Anda dengan aroma sesuai kesukaan Anda. Hal ini akan mempengaruhi kualitas tidur Anda semakin lelap dan berkualitas. 

Beberapa cara di atas bisa Anda lakukan untuk menanggulangi penyebab demam berdarah dengan mengurangi kontak langsung dengan vektornya. Sebenarnya, virus dengue yang ditimbulkan oleh nyamuk betina tidak mudah menginfeksi tubuh Anda. Apabila daya imunitas tubuh kuat dan sehat. Maka dari itu, usahakan untuk selalu mengonsumsi vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. 

No comments