Skip to main content

Tips & Trik Berwisata Dengan Aman dan Menyenangkan


Hii guys apa kabar kalian semua nya . Sehat-sehat ya . Jangan lupa makan makanan yang sehat dan istirahat yang cukup sebab kini kondisi bumi sedang tidak baik-baik saja . 
Adanya pandemi Corona ini semoga lekas hilang dan berlalu , sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi.  

Uhh ngomong-ngomong tentang hari biasa , ada yang kangen liburan gak? Ato kangen jalan-jalan barebg temen, pacar dan keluarga.  
Ah ya ampun aku kangen banget liburan. 
Selepas bumi membaik aku ingin banget liburan lagi seperti beberapa bulan lalu aku liburan ke Jogja dan Jakarta bareng temen-temen .

Nah untuk temen-temen yang punya rencana liburan aku punya 

Tips & Trik Berwisata Dengan Aman dan Menyenangkan

Bisa dipastikan bahwa setiap orang itu membutuhkan kegiatan hiburan, yang berupa jalan-jalan ke tempat wisata. Pasalnya, kegiatan yang satu ini memang cukup ampuh untuk membuat pikiran kita agar kembali fresh. Itu sebanya, tak sedikit dari masyarakatnya yang pergi ke tempat-tempat saat musim liburan tiba. Berbicara soal liburan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips berwisata dengan aman dan menyenangkan. Sebelum hendak berliburan, pesan dulu tiket pesawat medan Jakarta ya. Nah ini tempat wisatanya:

1. Tentukan Dulu Tempat Tujuan Wisata

Tips pertama yang harus kamu lakukan agar kegiatan wisatanya aman dan menyenangkan, yakni menentukan dulu tempat tujuan wisatanya. Dalam hal ini, kamu bisa meminta rekomendasi pada keluarga, kerabat, atau sahabat mengenai tempat-tempat wisata yang sedang hits. Atau kamu juga bisa mencarinya melalui mesin pencarian seperti Google. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang sedang ngehits, tentu saja kegiatan berliburmu tidak akan sia-sia.

2. Berlibur di Low Season

Jika ingin lebih hemat, maka kamu harus berlibur dengan low season. Ya, maksud libur di low season ini dimana kamu berlibur bukan pada musim liburan. Pasalnya, semua harga yang bersangkutan dengan kegiatan wisata akan mendadak naik ketika musim libur tiba, mulai dari tiket pesawat, tiket kereta, bus, minibus, dan hingga kulinernya pun akan ikut naik. Dengan berlibur di low sesason, tentunya kamu akan mendapatkan tiket pesawat maupun akomodasi yang jauh lebih murah lagi. 

3. Mengatur Keuangan

Setelah tujuan wisatanya sudah ditentukan, maka tips penting berikutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan mengatur keuangan. Dalam hal ini, kamu bisa memulainya dengan menentukan budget minimal dan maksimal untuk setiap aspeknya, seperti transportasi, akomodasi, biaya makan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu pun dapat mengetahui berapa budget yang harus dikeluarkan jika sewaktu-waktu ada pengeluaran yang tidak terduga.

4. Rutin Mengecek Promo

Ini dia salah satu cara yang paling efektif agar kegiatan travellingmu lebih hemat. Mengenai caranya, kamu bisa mengecek harga tiket pesawat atau kereta pada situs-situs online shop yang bertebaran pada mesin pencarian Google. Biasanya, ada beberapa maskapai penerbangan yang menyediakan promo pada bulan-bulan tertentu lho. Alhasil, kamu pun bisa memesan tiketnya sejak jauh-jauh hari, sehingga harganya juga jauh lebih murah ketimbang harga tiket yang berdekatan dengan jadwal travelingmu. 
Tak hanya itu, jangan sampai lupa juga untuk membanding-bandingkan harga tiket dari satu situs ke situs onlineshop lainnya. Pasalnya, hal tersebut bertujuan agar kamu bisa mendapatkan gambaran berapa selisih harga tiketnya, sehingga kamu dapat memilih situs mana yang menawarkan harga tiket paling murah. 

5. Mencatat Pengeluaran

Tips berwisata berikutnya yang harus kamu lakukan dalam kegiatan berwisata, yakni dengan mencatat pengeluaran. Ketika mencatatnya, kamu pun bisa menggunakan buku kecil atau aplikasi pembayaran non tunai yang sudah dilakukan. Meski cukup merepotkan, namun hal tersebut sangat membantu dalam mengatur keuanganmu lho. Hasilnya, kamu pun dapat mengetahui apakah masih on track atau tidaknya dalam budget yang kamu rencanakan sebelumnya. 

7. Menggunakan Angkutan Umum

Tips yang satu ini juga terbilang cukup efektif untuk membuat pengeluaranmu lebih hemat selama berlibur. Namun, kamu jangan sampai lupa untuk berinteraksi dengan warga lokal agar mendapatkan informasi yang lebih akurat seputar tempat wisata yang kamu tuju tersebut. 
Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Itulah beberapa tips berwisata dengan aman dan menyenangkan. 

Nah semoga tips ini bisa referensi buat temen-temen semuanya. 
Jangan lupa ya 

Comments

Popular posts from this blog

Berbuka puasa bersama keluarga atau temen

Keluarga adalah anugerah terindah bagi kita semua. Sebanyak apapun harta yang kita miliki, setinggi apapun jabatan yang kita punyai, semua akan terasa seperti fatamorgana yang hilang ketika kita dekati. Keluarga menjadikan harta kita berharga, keluarga menjadikan pangkat kita bernilai bahkan karena keluarga, ada nilai dari setiap gerak kehidupan kita. Teman terbaik didunia adalah sahabat. Karena sahabat mampu bersandar disamping kita ketika kita sedang dalam kesusahan. Seorang teman yang mau mengulurkan tangannya dan membangunkan kamu dari keterpurukanmu. Dan teman seperti itu adalah sahabat sejati. Sosok sahabat lebih dari orang – orang lain disekitar kehidupan kamu. Sahabat selalu mau mendengarkan keluh kesahmu dan tidak memberitahukan kepada yang lain. Sahabat akan siap untuk menolong kamu, merangkul kamu dan melangkah bersama kamu. Dan teman yang seperti itu harus bisa kamu jaga, karena dia adalah sahabat sejati. Nah mereka sangat berarti dalam hidup saya.   Namun, di

Pantai panjang punya Kotaku "Bengkulu"

Cerita Pantai Panjang dari Kota Bengkulu ( Gambar di ambil dari google) Siang tak kan mengerti bagaimana malam yang selalu menjadi gelap saat bintang dan bulan yang kadang tak hadir ,dan malam pun juga tak akan mengerti bagaimana siang yang selalu terang tanpa awan mendung saat sebelum ia turun hujan, semua telah Tuhan takdirnya pada porsi terbaiknya' begitu pun kisah indah yang ingin aku ceritakan kali ini tentang Pantai Panjang Bengkulu yang aku rasa adalah salah satu ciri khas wisata yang Bengkulu miliki. ( Gambar di ambil dari google ) Pantai Panjang bukan hanya sekedar nama, tapi memang pantainya yang membentang sepanjang 7km benar-benar panjang bukan? Pantai Panjang juga merupakan wisata terbaik yang tak pernah sepi di kunjungi para wisatawan baik dalam maupun luar kota dan tak jarang kadang ada juga turist yang berkunjung. Mereka datang untuk mengekplore keindahan wisata bngkulu, bahkan juga ada yang hanya singgah untuk merefressh kan pikrannya m

About Me

About  Salam, Halo terimakasih telah berkunjung ke blog saya Kiyahimut Perkenalkan aku Lina Azkiah seorang mahasiswi semester 7 dan belum menikah wkwk, ya sebentar lagi aku skripsi. Doain nya semua nya semoga lancar dan cepat wisuda.  Amiin  Bicara tentang blog. Aku udah kenal blog sejak awal masuk kuliah dan mulai menulis serta gabung ke komunitas blogger sekitar semester 3 dan aktif dalam dunia blogging, untuk pencapaian ku selama di dunia blogging ini bisa di lihat disini. Nah selain itu juga aku aktif di organisasi BEM kampus, dan aku juga aktif di UKM kampus yaitu Penyiar Radio.   Untuk hobby aku jelas suka menulis, traveling, dan belanja. Karena nya untuk hobby menulis aku memilih menjadi blogger supaya hasil karya tulis ku memiliki wadah penampung hobbyku. Melalui blog ini aku menerima penawaran kerja sama dalam bentuk giveaway, Penulisan artikel sponsor, job riview dll. Silahkan baca Discloure aku disini ya . Untuk penawaran kerja sama bisa langsung hu