Seandainya aku jadi pemimpin, aku akan...

Seandainya aku jadi pemimpin.  


Wahh ini cita-cita aku waktu masih SD pengen banget jadi pemimpin apa pun itu. Ketua kelas, ketua organisasi , sampai pengen jadi presiden.  

Aku suka buat kebijakan, aku suka menyampaikan ide-ide ku . Dan aku juga termasuk peka terhadap kasus yang ada lingkungan ku. 

Nah saat ini aku telah tumbuh menjadi dewasa, dan aku adalah generasi milineal dengan beberapa peran penting untuk kemajuan negara Indonesia khususnya.  

Aku tahu menjadi pemimpin adalah hal yang tidak mudah. Perlu kecerdasan dan sikap tegas nan bijaksana.  Hal itu sangat penting untuk di miliki oleh seorang pemimpin.  

Tapi kali ini yuk kita berandai-andai ,siapa tau suatu saat di kasih kepercayaan buat jadi pemimpin hehe amiin 

Oiya untuk situasi saat ini dengan kondisi pandemi covid 19 aku pengen banget semua orang melek terhadap kasus ini . Sebab hal ini bukan main-main . Virus ini benar adanya . Melihat ini aku pengen banget mendorong masyarakat untuk sadar dan tidak lupa ingat pesan ibu memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak . 

Jika jadi pemimpin tentu dalam kondisi saat ini aku ingin tetap dunia pendidikan tetap jalan . Karena menurut aku Pendidikan di Indonesia sangat penting bagi kehidupan . Mengapa demikian ?

Pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting di dunia. Karena dunia butuh orang-orang yang berpendidikan agar dapat membangun negara yang maju. Dalam hal inilah maka pendidikan diharapkan mengubah dunia menjadi lebih baik dan beradab. Bukan kehidupan yang justru dipenuhi dengan prilaku biadab.apalagi kita para generasi muda perlu sekali bagi kita untuk menunjang pendidikan dengan baik . 

Karena ada 4 hal penting kenapa pendidikan itu penting . 


Memberikan Pendidikan Dasar

Salah satu alasan pentingnya pendidikan untuk anak adalah memberikan pendidikan dasar kepada anak.  Anak akan diajarkan tentang dasar dari semua ilmu pengetahuan, oleh sebab itulah disebut dengan sekolah dasar atau SD. Jika tidak mau sekolah di tingkat dasar ini maka anak tidak akan mendapatkan dasar dari ilmu pengetahuan baik Ilmu Geografi, sejarah, membaca, menulis, Ilmu Pengetahuan Sosial, pengetahuan alam, dan masih banyak lagi lainnya.

Menciptakan Jiwa Nasionalisme

Semakin sedikit generasi yang mengenyam pendidikan di sekolah maka semakin sedikit generasi yang memiliki jiwa nasionalisme. Oleh sebab itu dengan mengenyam pendidikan di sekolah jiwa nasionalisme generasi muda akan terbentuk. Nasionalisme adalah rasa memiliki bangsa dan negara ini. Jika rasa nasionalisme semakin sedikit bisa menyebabkan generasi muda menjadi cuek akan nasib bangsa dan negara ini ke depannya.

Memberantas Kebodohan

Pentingnya pendidikan sekolah selanjutnya adalah memberantas kebodohan. Kebodohan ini disebabkan oleh ketidaktahuan, sempitnya wawasan, dan open minded. Kebodohan adalah musuh yang nyata sehingga harus diberantas dan diantisipasi. Dengan mengenyam pendidikan di sekolah wawasan akan menjadi luas, pikiran menjadi terbuka, dan ilmu yang didapatkan semakin bertambah.

Membangun Karakter



Pendidikan sekolah bisa membangun karakter bagi generasi muda. Pendidikan karakter ini sangat penting karena mengajarkan norma kesopanan, norma keagamaan, dan norma yang lainnya. Dengan mengikuti semua norma tersebut generasi muda akan memiliki karakter yang kuat dimana diperlukan untuk membangun dan memajukan bangsa.

Sudah sepatutnya orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya dikarenakan pendidikan berguna untuk masa depannya kelak. Semakin banyak generasi muda yang sadar akan pentingnya pendidikan sekolah diharapkan nantinya nasib bangsa indonesia ini semakin maju dan lebih baik lagi.

Dan yang pasti inilah hal jika aku jadi pemimpin aku ingin masyarakat Indonesia semua berpendidikan . 

No comments