Skip to main content

Seandainya aku jadi pemimpin, aku akan...

Seandainya aku jadi pemimpin.  


Wahh ini cita-cita aku waktu masih SD pengen banget jadi pemimpin apa pun itu. Ketua kelas, ketua organisasi , sampai pengen jadi presiden.  

Aku suka buat kebijakan, aku suka menyampaikan ide-ide ku . Dan aku juga termasuk peka terhadap kasus yang ada lingkungan ku. 

Nah saat ini aku telah tumbuh menjadi dewasa, dan aku adalah generasi milineal dengan beberapa peran penting untuk kemajuan negara Indonesia khususnya.  

Aku tahu menjadi pemimpin adalah hal yang tidak mudah. Perlu kecerdasan dan sikap tegas nan bijaksana.  Hal itu sangat penting untuk di miliki oleh seorang pemimpin.  

Tapi kali ini yuk kita berandai-andai ,siapa tau suatu saat di kasih kepercayaan buat jadi pemimpin hehe amiin 

Oiya untuk situasi saat ini dengan kondisi pandemi covid 19 aku pengen banget semua orang melek terhadap kasus ini . Sebab hal ini bukan main-main . Virus ini benar adanya . Melihat ini aku pengen banget mendorong masyarakat untuk sadar dan tidak lupa ingat pesan ibu memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak . 

Jika jadi pemimpin tentu dalam kondisi saat ini aku ingin tetap dunia pendidikan tetap jalan . Karena menurut aku Pendidikan di Indonesia sangat penting bagi kehidupan . Mengapa demikian ?

Pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting di dunia. Karena dunia butuh orang-orang yang berpendidikan agar dapat membangun negara yang maju. Dalam hal inilah maka pendidikan diharapkan mengubah dunia menjadi lebih baik dan beradab. Bukan kehidupan yang justru dipenuhi dengan prilaku biadab.apalagi kita para generasi muda perlu sekali bagi kita untuk menunjang pendidikan dengan baik . 

Karena ada 4 hal penting kenapa pendidikan itu penting . 


Memberikan Pendidikan Dasar

Salah satu alasan pentingnya pendidikan untuk anak adalah memberikan pendidikan dasar kepada anak.  Anak akan diajarkan tentang dasar dari semua ilmu pengetahuan, oleh sebab itulah disebut dengan sekolah dasar atau SD. Jika tidak mau sekolah di tingkat dasar ini maka anak tidak akan mendapatkan dasar dari ilmu pengetahuan baik Ilmu Geografi, sejarah, membaca, menulis, Ilmu Pengetahuan Sosial, pengetahuan alam, dan masih banyak lagi lainnya.

Menciptakan Jiwa Nasionalisme

Semakin sedikit generasi yang mengenyam pendidikan di sekolah maka semakin sedikit generasi yang memiliki jiwa nasionalisme. Oleh sebab itu dengan mengenyam pendidikan di sekolah jiwa nasionalisme generasi muda akan terbentuk. Nasionalisme adalah rasa memiliki bangsa dan negara ini. Jika rasa nasionalisme semakin sedikit bisa menyebabkan generasi muda menjadi cuek akan nasib bangsa dan negara ini ke depannya.

Memberantas Kebodohan

Pentingnya pendidikan sekolah selanjutnya adalah memberantas kebodohan. Kebodohan ini disebabkan oleh ketidaktahuan, sempitnya wawasan, dan open minded. Kebodohan adalah musuh yang nyata sehingga harus diberantas dan diantisipasi. Dengan mengenyam pendidikan di sekolah wawasan akan menjadi luas, pikiran menjadi terbuka, dan ilmu yang didapatkan semakin bertambah.

Membangun Karakter



Pendidikan sekolah bisa membangun karakter bagi generasi muda. Pendidikan karakter ini sangat penting karena mengajarkan norma kesopanan, norma keagamaan, dan norma yang lainnya. Dengan mengikuti semua norma tersebut generasi muda akan memiliki karakter yang kuat dimana diperlukan untuk membangun dan memajukan bangsa.

Sudah sepatutnya orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya dikarenakan pendidikan berguna untuk masa depannya kelak. Semakin banyak generasi muda yang sadar akan pentingnya pendidikan sekolah diharapkan nantinya nasib bangsa indonesia ini semakin maju dan lebih baik lagi.

Dan yang pasti inilah hal jika aku jadi pemimpin aku ingin masyarakat Indonesia semua berpendidikan . 

Comments

  1. setuju banget pendidikan karakter penting banget ya untuk generasi penerus bangsa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berbuka puasa bersama keluarga atau temen

Keluarga adalah anugerah terindah bagi kita semua. Sebanyak apapun harta yang kita miliki, setinggi apapun jabatan yang kita punyai, semua akan terasa seperti fatamorgana yang hilang ketika kita dekati. Keluarga menjadikan harta kita berharga, keluarga menjadikan pangkat kita bernilai bahkan karena keluarga, ada nilai dari setiap gerak kehidupan kita. Teman terbaik didunia adalah sahabat. Karena sahabat mampu bersandar disamping kita ketika kita sedang dalam kesusahan. Seorang teman yang mau mengulurkan tangannya dan membangunkan kamu dari keterpurukanmu. Dan teman seperti itu adalah sahabat sejati. Sosok sahabat lebih dari orang – orang lain disekitar kehidupan kamu. Sahabat selalu mau mendengarkan keluh kesahmu dan tidak memberitahukan kepada yang lain. Sahabat akan siap untuk menolong kamu, merangkul kamu dan melangkah bersama kamu. Dan teman yang seperti itu harus bisa kamu jaga, karena dia adalah sahabat sejati. Nah mereka sangat berarti dalam hidup saya.   Namun, di

Pantai panjang punya Kotaku "Bengkulu"

Cerita Pantai Panjang dari Kota Bengkulu ( Gambar di ambil dari google) Siang tak kan mengerti bagaimana malam yang selalu menjadi gelap saat bintang dan bulan yang kadang tak hadir ,dan malam pun juga tak akan mengerti bagaimana siang yang selalu terang tanpa awan mendung saat sebelum ia turun hujan, semua telah Tuhan takdirnya pada porsi terbaiknya' begitu pun kisah indah yang ingin aku ceritakan kali ini tentang Pantai Panjang Bengkulu yang aku rasa adalah salah satu ciri khas wisata yang Bengkulu miliki. ( Gambar di ambil dari google ) Pantai Panjang bukan hanya sekedar nama, tapi memang pantainya yang membentang sepanjang 7km benar-benar panjang bukan? Pantai Panjang juga merupakan wisata terbaik yang tak pernah sepi di kunjungi para wisatawan baik dalam maupun luar kota dan tak jarang kadang ada juga turist yang berkunjung. Mereka datang untuk mengekplore keindahan wisata bngkulu, bahkan juga ada yang hanya singgah untuk merefressh kan pikrannya m

About Me

About  Salam, Halo terimakasih telah berkunjung ke blog saya Kiyahimut Perkenalkan aku Lina Azkiah seorang mahasiswi semester 7 dan belum menikah wkwk, ya sebentar lagi aku skripsi. Doain nya semua nya semoga lancar dan cepat wisuda.  Amiin  Bicara tentang blog. Aku udah kenal blog sejak awal masuk kuliah dan mulai menulis serta gabung ke komunitas blogger sekitar semester 3 dan aktif dalam dunia blogging, untuk pencapaian ku selama di dunia blogging ini bisa di lihat disini. Nah selain itu juga aku aktif di organisasi BEM kampus, dan aku juga aktif di UKM kampus yaitu Penyiar Radio.   Untuk hobby aku jelas suka menulis, traveling, dan belanja. Karena nya untuk hobby menulis aku memilih menjadi blogger supaya hasil karya tulis ku memiliki wadah penampung hobbyku. Melalui blog ini aku menerima penawaran kerja sama dalam bentuk giveaway, Penulisan artikel sponsor, job riview dll. Silahkan baca Discloure aku disini ya . Untuk penawaran kerja sama bisa langsung hu